Share
Konflik Kesultanan Sulu

Ditemukan, Kuburan Massal di Sabah

Aulia Akbar , Okezone · Rabu 06 Maret 2013 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 06 411 771867 mZaWIfxS4e.jpg Foto : Polisi Malaysia di Sabah (AP)
A A A

LAHAD DATU - Aparat keamanan Malaysia menemukan kuburan massal di Kampung Tanduo, Sabah yang berisikan sembilan mayat militan Sulu. Bersamaan dengan itu, Malaysia pun berniat untuk mengumpulkan jenazah-jenazah itu.

"Ini merupakan bukti, ada jenazah yang kita kumpulkan, dan saat ini, kami akan mencari jenazah-jenazah lainnya," ujar Menteri Pertahanan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, seperti dikutip The Star, Rabu (6/3/2013).

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kementerian Pertahanan pun kembali mengkonfirmasi penemuan 13 jenazah militan Sulu. Jenazah-jenazah itu ditemukan pada saat operasi militer itu dilaksanakan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan, mereka siap melakukan otopsi terhadap jenazah-jenazah itu. Malaysia juga akan menyelidiki, sebab-sebab jenazah itu tewas.

Penembakan antara polisi dan militan Sulu kembali terjadi pada pagi ini pukul 06.45 waktu setempat. Menteri Malaysia itu mengaku sudah menemukan foto dari korban penembakan yang berasal dari pihak Kesultanan Sulu.

Sejauh ini, Malaysia pun tetap melanjutkan operasinya di wilayah Sabah untuk menangkapi dan mengusir para penyusup itu. Kesultanan Sulu sudah menegaskan, mereka tidak akan menyerah di Sabah. Berakhirnya pertempuran di Sabah hanya terjadi bila Putera Mahkota Raja Muda Agbimuddin Kiram tewas atau tertangkap.

(AUL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini