Share
Advertisement

Cortana dari WP, Gabungan Siri dan Google Now

Ramadhan Aditya , Jurnalis-Jum'at 21 Februari 2014 15:49 WIB
Cortana.
Cortana.
A
A
A
REDMOND - Sistem operasi mobile terbaru buatan Microsoft, Windows Phone 8.1, diketahui bakal memiliki asisten pribadi bernama Cortana. Kabarnya, Cortana ini merupakan gabungan dari asisten pribadi iPhone dan Android, yakni Siri dan Google Now.

Berdasarkan laporan dari TheVerge, Jumat (21/2/2014), Cortana akan memiliki kepribadian seperti Siri di iPhone. Namun demikian, Cortana tak akan seperti Siri yang terkadang menjengkelkan dan bahkan tampak bodoh.

Pasalnya Microsoft juga menanamkan kemampuan intelejensia buatan yang membuat Cortana mampu mempelajari tentang kebiasaan majikannya. Informasi sebelumnya menyatakan bahwa Cortana akan seperti sebuah ikon berbentuk lingkaran. Tapi kabar terbaru menyebutkan ikon tersebut akan memiliki warna aksen tersendiri dan jadi sebuah animasi apabila tengah berkomunikasi.

Cortana akan memanggil nama penggunanya dengan sopan. Dan ia juga akan mengingat-ingat berbagai info tentang penggunanya seperti di mana tempat tinggalnya, di mana ia bekerja, dan apa yang disukai oleh majikannya. Informasi ini akan tersimpan dalam sebuah catatan, yang kemudian pengguna bisa mengedit catatan informasi ini. Dengan kata lain, pengguna bisa mengontrol Cortana.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement