Share

Air Mancur Terbesar di Indonesia Ada di Purwakarta

Yogi Anindya Cerdito, Jurnalis · Sabtu 27 Desember 2014 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 27 406 1084611 air-mancur-terbesar-di-indonesia-ada-di-purwakarta-p3P6Hredg9.jpg Air mancur terbesar di Indonesia ada di Purwakarta (Foto: Humas Setda Purwakarta)

SATU lagi destinasi wisata yang wajib Anda ketahui adalah Taman Air Mancur terbesar di Indonesia yang ada di Purwakarta, Jawa Barat. Taman Air Mancur ini digadang-gadang persis sama dengan Wing Of Time di Singapura, dengan kekuatan pancuran air setinggi tujuh meter.

Taman Air Mancur ini sengaja dibangun Pemerintah Kabupaten Purwakarta sebagai bagian dari promosi wisata. Terletak di tengah kota, dengan luas area dua hektar, menyulap sebuah danau kecil (situ) yang disebut Situ Buleud, karena bentuknya yang bulat.

Saat peresmian, ditampilkan drama yang menceritakan lahirnya Taman Sri Baduga, yang diangkat dari kisah Kerajaan Padjadjaran. "Walau taman ini modern, dengan air mancur di sekeliling danau, namun konsep kami ingin mengangkat citra Purwakarta yang tidak melupakan sejarah Padjadjaran.", tegas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dalam rilis yang diterima Okezone.

Selain penataan, penataan taman kota ini juga sebagai bagian komitmen Dedi menumbuhkan Purwakarta sebagai tujuan wisata. Menurutnya, Purwakarta akan tumbuh menjadi gadis cantik, yang hanya dengan senyuman saja, orang akan tertarik untuk datang.

"Bukan gadis yang dihabiskan sumber daya alamnya, sehingga menimbulkan berbagai penyakit. Kami tidak mau ada longsor, banjir dan berbagai penyakit lainnya", lanjut Dedi. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini