Share

Masjid di Tuban Dirusak Orang yang Diduga Alami Gangguan Jiwa

Puteranegara Batubara , Okezone · Selasa 13 Februari 2018 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 13 519 1858777 masjid-di-tuban-dirusak-orang-yang-diduga-alami-gangguan-jiwa-fOKQiwuYRN.jpg ilustrasi
A A A

JAKARTA – Masjid Baiturrahim di Karangsari, Tuban, Jawa Timur dirusak oleh seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/2/2018) dini hari tadi.

Pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan itu mengamuk dengan memecahkan sebagian kaca masjid Baiturrahman.

"Terjadinya pengrusakan kaca Masjid Baiturrahim oleh orang yang tidak dikenal," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jakarta.

Menurut keterangan para saksi, kata Barung, pelaku terdiri atas satu orang laki-laki yang mengalami gangguan kejiwaan.

Barung menjelaskan awal mula kejadian itu pada Senin 12 Februari 2018 itu. Ia mengatakan, pelaku datang dengan mobil bersama rombongan yang terdiri atas satu pria, satu perempuan, dan dua anak-anak, untuk salat ashar. Usai salat, lanjutnya, pelaku berdialog dengan masyarakat.

Setelah itu pelaku meninggalkan masjid bersama rombongan tersebut. Namun, menjelang salat isya, pelaku kembali datang untuk mengikuti Salat Isya berjamaah dengan membuat barisan saf sendiri.

"Setelah mengerjakan salat isya yang bersangkutan melaksanakan istirahat dan tidak beranjak dari masjid," tutur Barung.

Kemudian, sekira pukul 01.00 WIB, seorang warga menanyakan maksud dan tujuan kedatangan yang bersangkutan di Masjid Baiturrahim. Namun, pelaku justru memukul warga itu.

Melihat perlakuan itu, korban pun langsung berlari keluar masjid kemudian memberitahukan kepada warga lainnya atas perlakuan yang diterimanya.

"Sekitar pukul 01.30 WIB pelaku melakukan pengrusakan terhadap kaca Masjid Baiturrahim dengan menendang menggunakan kaki," tutup Barung.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini