Kumpulan Berita
Pekerja perempuan yang tengah datang bulan atau masa haid tidak memiliki kewajiban bekerja paling lama 2 hari.
Pemerintah membatasi waktu lembur pekerjaan maksimal 4 jam per hari atau 18 jam dalam satu minggu. Hal ini diatur dalam UU Pelindungan
Cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, tidak akan mengurangi hak cuti tahunan pekerja atau buruh. Hal ini tertuang dalam UU Nomor 27 Tahun 2026.
Angka tersebut disebut sebagai capaian terendah dan mendekati tingkat pengangguran pada 1994.
Besaran upah yang dibayarkan pengusaha ditetapkan secara bertahap berdasarkan lamanya pekerja tidak dapat bekerja karena sakit.
Bekerja secara jarak jauh (remote) untuk perusahaan atau klien luar negeri membuka peluang bagi pekerja Indonesia memperoleh penghasilan dalam dolar Amerika Serikat (AS)
Sebanyak 63.789 pekerja di Indonesia terkena pemutusan hubungan kerja (PHK)
Perusahaan dilarang menahan ijazah dan dokumen pribadi pekerja. Hal ini tertuang pada UU Pelindungan Ketenagakerjaan yang sudah disahkan dalam rapat paripurna DPR.