Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktris Sharon Stone Umbar Rahasia Membuat Paru-Paru Kuat

Jack Newa, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 620 2193043 aktris-sharon-stone-umbar-rahasia-membuat-paru-paru-kuat-khKBXg7LC2.jpg
A A A

Menjaga kesehatan paru-paru sangat penting. Organ vital pernafasan manusia menjadi salah satu faktor penentu kebugaran. Semakin baik kapasitas paru-paru, tubuh akan semakin bugar dan tidak mudah lelah.

Seiring bertambahnya usia, kapasitas paru-paru akan menurun. Aktris gaek Hollywood tahu hal tersebut. Pemim film box office Basic Instinct ini pun membagi tips via Instagram @sharonstone pada Rabu (1/4/2020).

Di tengah-tengah beraktifitas di rumah akibat wabah virus corona Covid-19, perempuan kelahiran Meadville, Pennsylvania, 10 Maret 1958 ini membagikan empat gerakan untuk melatih kekuatan dan meningkatkan kapasitas paru-paru. Gerakan ini dilakukan selama 40 detik dan 10 kali repetisi.

(Baca Juga : 5 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19)

β€œThis is lung strengthening exercise. Breathing slowly for ten, push down for ten to your abdomen. Hold in abdomen for ten, and release for ten, dan hold for ten, breathing for ten,” ungkap Stone.

Pertama, tarik napas secara perlahan selama 10 detik melalui hidung, dan pastikan bibir tertutup. Stone memeragakannya dengan hitungan jari tangan. Kemudian, tekan napas secara perlahan ke bagian perut.

Saat melakukan latihan pernapasan diafragma, udara akan masuk dan mengisi bagian perut sampai penuh, hingga perut mengembang, dan tahan selama 10 detik. Setelah itu, hembuskan napas secara perlahan selama 10 detik, lalu tahan napas kembali selama 10 detik.

(Baca Juga : 6 Makanan Pembersih Paru-Paru, Sehat untuk Para Perokok)

Sebelum melakukan gerakan ini, pastikan badan dalam keadaan rileks. Jika rutin melakukan gerakan ini, Stone meyakini dapat mengurangi sakit flu, bronkitis hingga pneumonia. Latihan ini juga dapat memperkuat kapasitas paru-paru dan tulang rusuk.

Berkat tipsnya, video Stone disukai lebih dari 52 ribu orang dan 2.000 lebih komentar dari para penggemar. β€œThank you Sharon,” tulis @rosannaarquette. Manfaat lain dirasakan oleh @juelbrighttt saat dirinya sedang mengalami rasa panik, β€œI used this exercise to mitigate panic attacks,” tulisnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(ful)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini