Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Fakta Roro Fitria saat Keluar dari Rutan Bambu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 620 2193889 3-fakta-roro-fitria-saat-keluar-dari-rutan-bambu-ZxJEnbgKNH.jpg Roro Fitria (Foto: Instagram)

JAKARTA - Roro Fitria telah meninggalkan Rutan Pondok Bambu pada Kamis 2 April sore. Wanita yang dahulu dikenal berpenampilan seksi, kini memutuskan untuk menutup auratnya dan tampil lebih relijius.

Berikut tiga fakta Roro Fitri saat keluar dari Rutan Bambu:

1. Ini yang Buat Roro Fitria Mantap Berhijab

Roro Fitria terlihat menggunakan hijab saat keluar dari penjara. Ia mengaku sudah mendapat menemukan Allah saat menggunakan hijab

"Alhamdulillah, saya bisa menemukan Allah di dalam penjara. Allah mengingatkan saya dengan ibadah saya," kata Roro Fitria.

“Sebelumnya saya hanya mengetahui permukaannya saja. Sekarang saya mendalami. Setiap hari saya mengaji pagi dan sore sehingga saya bisa bertemu Allah,”

Roro Fitria berhijab saat keluar dari Rutan Pondok Bambu 

2. Di dalam Penjara Roro Fitri 5 Kali Khatam Alquran

 Selama menjalani masa tahanan di rutan, Roro Fitria mengungkapkan sudah mengkhatam (menyelesaikan) Alquran hingga lima kali.

"Sudah (khatam Alquran) alhamdulillah berkali-kali, sudah lima kali," ujar Roro Fitria.

"InsyaAllah ini saya sedang berusaha untuk berhijrah, saya mohon doanya supaya bisa istikamah baik di luar maupun di dalam penampilan saya. Jadi tidak hanya penampilan luar tapi inner tentang keagamaan juga sangat penting," tutupnya.

Roro Fitria saat menjalani persidangan 

3. Roro Fitria Tak Lagi Percaya Barang Klenik

Memutuskan untuk hijrah dan mendalami Alquran, Roro Fitri memastikan tidak akan lagi mempercayai barang-barang klenik yang biasa digunakan orang sebagai jimat.

“Itu pasti (meninggalkan barang-barang klenik), dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan."

"Satu hal nilai positif tentang agama yang saya dapat di dalam rutan adalah apapun yang terjadi di dalam dunia ini semua sudah tercantum di dalam kitab. Jadi entah sial atau apapun itu sudah takdir dari Allah," pasrahnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini