Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olimpiade 2020 Ditunda, Pebulu Tangkis Chou Tien Chen Merasa Bersyukur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 620 2202540 olimpiade-2020-ditunda-pebulu-tangkis-chou-tien-chen-merasa-bersyukur-2XdJVyBmHI.jpg Chou Tien Chen (Foto: Reuters)

TAIPEI – Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, mengaku bersyukur ketika Olimpiade 2020 diputuskan ditunda selama setahun ke depan. Ia pun mencoba melihat sisi baiknya untuk tidak harus berpergian dan bertanding imbas dari pandemi virus Corona.

Pada bulan lalu, Olimpiade Tokyo 2020 yang rencananya akan digelar pada 24 Juli telah ditunda. Hal ini membuat para olahragawan memiliki persiapan yang lebih panjang untuk tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Chou Tien Chen

Chou Tien Chen pun merasakan hal tersebut. Ia merasa penundaan Olimpiade menjadi kesempatan baik baginya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan latihan sebelum bertarung di ajang yang paling bergengsi tersebut.

Baca juga Gagal Juara All England 2020, Chou Tien Chen: Axelsen Menyulitkan Saya 

“Ini bagus karena memberi saya lebih banyak waktu untuk bersiap. Awalnya saya punya tiga bulan atau lebih untuk mempersiapkan diri. Sekarang saya punya satu tahun lagi,” ungkap Chou, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (21/4/2020).

“Tahun yang akan datang ini juga merupakan kesempatan baik bagi saya untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk berlatih. Waktu yang tepat untuk memperbaiki keseimbangan dan stabilitas saya,” tambahnya.

“Saya dapat bekerja jauh lebih banyak daripada kekuatan dan kecepatan. Jadi, saya akan memanfaatkan peluang ini sepenuhnya untuk bersiap-siap,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini