Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berita Baik: Artis Buka Jasa Endorsement Gratis di Tengah Pandemi Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 620 2203156 berita-baik-artis-buka-jasa-endorsement-gratis-di-tengah-pandemi-corona-qYljeDlQR3.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Pandemi Corona yang menimpa Indonesia, membuat perekonomi ikut terdampak, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Untuk meningkatkan usaha UMKM, sejumlah artis tergerak hatinya dan memberikan pelayanan jasa endorse gratis.

Hingga saat ini, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) belum merilis data secara detil berapa jumlah pengusaha yang terkena imbas.

Berdasarkan data Kemenko UKM pada 2018, jumlah UMKM yang ada di Indonesia sebanyak 64.194.057 dengan perincian Usaha Mikro (UMi) sebanyak 63.350.222; usaha kecil (UK) sebanyak 783.132; dan usaha menengah (UM) sebanyak 60.702.

 Ashanty

1. Ashanty

Ashanty memberikan jasa endorse gratis kepada para pengusaha online shop yang baru merintis ataupun mengalami penurunan penjualan akibat mewabahnya virus corona di Tanah Air.

"Hai semuanya buat kalian yang mau endorse aku produk ataupun makanan, aku akan terima dan free tanpa bayar ya!" tulis Ashanty seperti dikutip Okezone dari Instagramnya.

 

Karena tidak berbayar, Ashanty memiliki sejumlah syarat untuk promo gratis dirinya.

"Tapi karena ini bakal dilihat sama followers aku, jadi harus yang aku anggap memang bagus, berkualitas, atau kalau makanan harus enak di mulut kita," ungkapnya.

Selain itu, Ashanty juga membatasi pelayanan endorse gratisnya untuk 5 online shop setiap hari selama 2 minggu.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Jessica Iskandar

Selain Ashanty, artis lainnya yang memberika jasa endorse gratis yakni Jessica Iskandar. Melalui unggahan instagramnya, Jessica Iskandar menjelaskan usaha tersebut dilakukan untuk membantu pengusaha mikro yang mengalami terpuruk akibat pandemi corona.

"Aku ingin sekali membantu banyak UKM untuk mempromosikan bisnisnya selama kalian masih ingin berusaha aku mau membantu. Mudah-mudahan aku bisa membantu kalian mempromosikan produk, brand atau service kalian secara gratis untuk para UKM aku akan bantu sebisa mungkin," tulis Jessica Iskandar.

Kekasih Richard Kyle tersebut mengaku, dirinya dan tim akan menyeleksi semua produk yang dikirimkan kepadanya. "Mohon pengertiannya jika belum dibalas," tulisnya.

Jessica Iskandar 

3. Via Vallen

Tidak hanya artis, penyanyi dangdut Via Vallen pun ikut membantu mempromosikan produk UMKM yang terdampak virus corona.

“Aku mau bantu endorse gratis di Insta Storyku buat temen-temen yang emang online shopnya lagi sepi gara-gara wabah Corona ini," tulis Via Vallen dalam istagramnya.

"Akun tidak dikunci dan asli, bukan akun baru, bukan jualan skin care, bukan judi online atau sebagainya dan tidak menjual masker kesehatan,” tulis Via Vallen untuk syarat yang harus dipenuhi oleh UMKM.

Via Vallen 

Apakah Okezoners punya usaha online shop yang jadi sepi omzet-nya karena pandemi Corona? Boleh nih mencoba menggunakan tawaran para artis untuk endorse gratis usahamu. Semoga info ini berguna, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini