Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpuasa Tak Hambat Acraf Hakimi untuk Tetap Lakoni Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 620 2207437 berpuasa-tak-hambat-acraf-hakimi-untuk-tetap-lakoni-latihan-ZV4pi1Sr4J.jpeg Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi. (Foto: Twitter Madrid)

DORTMUND – Beberapa klub Liga Jerman kini sudah diperbolehkan untuk melakukan latihan lagi di markas mereka. Namun, tentunya ada peraturan baru yang perlu mereka terapi, seperti halnya membagi para pemainnya menjadi beberapa kelompok agar bisa meminimalisir adanya kontak antar pemain.

Diperbolehkannya klub-klub latihan kembali dikarenakan ada wacana Liga Jerman 2019-2020 bakal bergulir kembali pada awal Mei 2020 ini. Tentu untuk menghadapi kompetisi kembali, setiap klub ingin para pemainnya fit agar bisa melewati jadwal yang diprediksi akan sangat ketat.

Baca Juga: Asyiknya Achraf Hakimi Goyang TikTok Bareng Pacar

Achraf Hakimi

Karena itulah banyak para pemain yang terlihat sudah mengikuti program latihan bersama klubnya masing-masing, seperti yang dilakukan penggawa Borussia Dortmund, Achraf Hakimi. Bagi pemain asal Maroko itu, latihan yang ia lakukan beberapa hari terakhir ini terasa sangat berbeda.

Sebab Hakimi yang tetap menjalankan program latihan bersama para penggawa Dortmund lainnya harus melalui itu semua dengan dirinya yang sedang berpuasa. Ya, Hakimi yang merupakan seorang muslim harus berjuang keras latihan sambil berpuasa.

Pemain yang sebenarnya milik Real Madrid itu bahkan menjalani sesi latihan sedari pagi hingga siang. Namun, semua sesi latihan tersebut tak membuat pemain berusia 21 itu melupakan kewajibannya untuk menjalani ibadah berpuasa.

Seperti upload-an instagram storie yang Hakimi posting pada Rabu 29 April 2020 kemarin, di mana ia memberitahukan baru saja selesai dari sesi latihan dan siap kembali ke rumah untuk beristirahat.

Apa yang dilakukan Hakimi pun bukanlah hal yang baru di dunia sepakbola. Sebab sudah ada banyak pesepakbola muslim yang tetap menjalani latihan, bahkan pertandingan sambil tetap menjaga ibadah puasanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini