Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didi Kempot, Berawal dari Pengamen hingga The Godfather of Broken Heart

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 620 2209291 didi-kempot-berawal-dari-pengamen-hingga-the-godfather-of-broken-heart-zLhzgbdri7.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

JAKARTA - Musisi campur sari, Didi Kempot, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta Selasa pagi. Selama hidup saat menjajaki karir bermusik, Didi Kempot ternyata pernah menjadi pengamen jalanan.

Didi Kempot berkarier di Industri Musik Tanah Air mulai dari pengamen jalanan di Solo pada 1984. Selama 3 tahun berselang, pria bernama asli Didi Prasetyo itu kemudian meneruskan kiprahnya sebagai musisi dengan hijrah ke Jakarta.

“Ngamen di Jakarta itu di daerah Slipi, di tempat itu sering kumpul maka jadilah nama Kempot alias kelompok pengamen trotoar,” kenang Didi dalam channel YouTube Ghofar Hilman yang diakses Okezone.

Didi Kempot 

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Didi Kempot

Di tahun 1989, Didi Kempot menciptakan lagu Cidro bersama sebuah label rekaman besar di Jakarta. Sayang, lagu campursari kala itu masih sedikit peminatnya namun sukses di Suriname.

Ige Ardian, asisten Didi Kempot, menjelaskan jika seorang pria asal Negara tersebut menyukai karya Didi.

“Dia sampai datang ke Solo dan minta mas Didi untuk rekaman di sana. Sampai akhirnya dia lebih dikenal di Suriname daripada Indonesia,” ujar Ige saat ditemui Okezone, di kawasan Palmerah, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini