Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turban Style yang Bikin Bella Shofie Glamor dan Iis Dahlia Jadi Wah

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 620 2209408 turban-style-yang-bikin-bella-shofie-glamor-dan-iis-dahlia-jadi-wah-N1wc1imH9l.jpg
A A A

TURBAN atau penutup rambut yang dililitkan menjadi gaya fashion populer sejak abad ke-18. Ada beberapa selebritis Indonesia yang memakainya sebagai simbol menyambut Ramadhan dan menjadikan turban sebagai gaya sehari-harinya.

Penutup kepala ternyata punya sejarah panjang. Selain dikenal di tengah kaum perempuan Barat, beberapa negara muslim mengidentifikasinya sebagai penutup kepala pria. Sementara, dalam Islam, penggunaan turban di kalangan pria dinyatakan sebagai wujud dari upaya meniru Nabi Muhammad SAW.

Pemakaian turban di Indonesia disinyalir mendapat pengaruh dari para pedagang Gujarat, India yang berdatangan pada abad ke-13. Lama kelamaan, sebagian perempuan Indonesia memakainya sebagai penghias kepala etnik nan unik seperti para selebritis berikut ini.

1. Turban instan glamor Bella Shofie

Bella Sophie tampil chic dengan turban

Perempuan yang kini beralih profesi menjadi desainer ini memproduksi sendiri turbannya. Ia punya beberapa koleksi khusus Ramadhan bertema turban.

Istri pengusaha Daniel Rigan ini menjadikan turban sebagai pelengkap gaya glamor yang menjadi ciri khasnya. Bahkan ketika mengungsi di pulau asal kelahiran sang suami di Namlea, Maluku, Bella tetap tampil bak artis ibu kota.

(Baca Juga : Dipakai Dian Sastro, Masker Kain Jadi Terlihat Keren)

Kali ini, ia memakai turban instan ungu muda dari bahan satin. Senada dengan gaun panjang model turtle neck berlengan sabrina yang agak terbuka.

"Abis buka puasa di hari ke 10 Ramadhan," begitu tulis Bella di caption Instagram @bellashofie_rigan.

Tak lupa, ia berpose bersama suami dan buah hati mereka Danillo yang kompak memakai kemeja senada.

2. Turban bandana simpel Iis Dahlia

Iis Dahlia tampil religius

Pedangdut senior ini tengah sibuk-sibuknya mengisi acara Ramadhan. Agar tampil beda dengan show biasa, ia memilih memakai turban bandana. Ibu dua anak ini pun berhasil mengesankan dandanan serba simpel, namun tak kehilangan tatanan rambut khasnya, yakni selalu panjang tergerai.

(Baca Juga : Gigi Hadid Hamil, Intip 6 OOTD Kembaran Bareng Zayn Malik)

"Gimana udah tau mau masak apa buat buka dan Sahur nanti? Apapun makanannya syukuri dan nikmati aja biar enak pas mendarat di mulut," ujarnya sembari mengunggah fotonya di Instagram @isdadahlia.

Pilihan turban bandana hitam model lilit terlihat chic di kepala Iis. Agar terlihat segar dan syar'i, ia memakai gamis berwarna biru langit paduan hitam.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Turban satin kasual Viona Rosalina

Urusan turban tentu istri pelawak Eko Patrio ini ikonnya. Sudah bertahun-tahun ia tampil memakai turban dalam setiap acara. Bahkan ia punya berbagai gaya turban yang menginspirasi usaha fashion-nya.

Turban Satin Viona

Gaya sang jagoan turban ini bisa dicontek buat keseharian. Viona tampil kasual dengan kaos coklat salem yang dipadu outer brokat berwarna jingga.

(Baca Juga : 3 Sikap Wanita yang Bisa Memicu Pasangannya Selingkuh)

Turban lipat instan satin hitam dengan payet berbentuk bunga menghias kepalanha. Sambil bergaya di pinggir jalan, ia menyematkan kacamata kotak lebar berwarna gold mengkilat untuk menghalau sinar matahari.

"Kalau pasangan yang lagi mesra disebut love birds, maka pasangan yang lagi bertengkar harusnya disebut angry birds.ea ea ea," tulis ibu tiga anak ini di akunnya @viona__rosalina

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini