Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inspirasi Baju Lebaran ala Kartika Putri, Adelia Pasha hingga Cut Meyriska

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 620 2210160 inspirasi-baju-lebaran-ala-kartika-putri-adelia-pasha-hingga-cut-meyriska-YeFLfGXvpn.jpg Adelia Pasha. (Foto: Instagram/@adeliapasha)

BERBURU baju Lebaran sudah jadi tradisi umat Muslim jelang hari raya Idul Fitri. Meski di rumah saja, bukan berarti kamu tidak bisa tampil modis saat lebaran nanti, kan?

Tak ada salahnya Anda memilih model baju Lebaran yang simpel, namun tetap tampil cantik saat berlebaran di rumah. Inspirasinya banyak dari selebriti maupun selebgram cantik Tanah Air.

Kira-kira baju Lebaran apa ya yang cocok dipakai saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah saja? Dirangkum Okezone, Kamis (7/5/2020), ini dia ulasan singkatnya.

Kartika Putri

karput

Kartika Putri di rumah saja tentu menyempatkan banyak waktunya untuk sang buah hati. Walau di rumah saja, Kartika Putri dan Baby Khalisa tetap tampil cantik. Kartika Putri memilih dress kembaran motif bunga-bunga bernuansa pink dengan french hijab kekinian. Lalu untuk Baby Khalisa juga memakai hijab instan yang sangat pas dipakai si kecil di rumah saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Meski di rumah, Lebaran juga harus tampil all out dong!

Baca Juga: Hijab Instan Bikin Tampilan Kartika Putri dan Anisa Rahma Makin Syar'i

"Gemas banget kan lihat aku sama Khalisa pake dress kembaran yang motifnya manis banget. Aku pilih dress ini bahannya rayon armani silk yang terkenal bahannya adem banget, cocok buat di rumah atau acara formal," kata Kartika Putri lewat laman Instagramnya @kartikaputriworld.

Adelia Pasha

adelia

Kalau tak mau tampil ribet pakai dress, kamu juga bisa memilih blouse tunik warna kalem dan celana putih, seperti Adelia Pasha. Meski terlihat kasual, tampilan blouse dengan motif etnik membuat tampilanmu sedikit formal. Padukan pula hijab warna senada dengan blouse agar lebih kece. Menurut Adelia Pasha, blouse motif printing yang senada dengan hijabnya itu lebih terlihat simpel dan cantik.

"Hari ini aku pake bajunya scarf dan printing yang senada yang didesign khusus....❤️❤️warna dan pattern-nya cantik banget," kata Adelia Pasha di Instagram pribadinya @adeliapasha.

Sinta Sri Antan

sinta

Baca Juga: Padupadan Hijab Pink Peach ala Selebgram, Bikin Kamu Terlihat Feminin

Hijabers cantik Sinta Sri Antan coba merekomendasikan baju Lebaran dengan kaftan. Kaftan memang tak pernah absen dipakai kaum hawa saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Agar lebih kasual karena di rumah saja, kamu bisa menggunakan kaftan dress dengan aksen karet di bagian perut.

Pilih warna maroon atau warna terang lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu. Padukan pula dengan warna merah senada, namun tone-nya harus berbeda agar lebih modis.

"Siapa yang lagi nyari kaftan? Pilih kaftan yang bahannya nyaman dipakai ya," tutur Sinta lewat Instagram @sin.rs.

Cut Meyriska

cut

Kamu suka mengenakan baju kembaran dengan sang suami saat acara spesial? Nah, saat Lebaran nanti kamu bisa sontek gaya Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

Baca Juga: Ciuman Mesra Roger Danuarta untuk Cut Meyriska saat Liburan ke Tokyo

Kebetulan mereka memilih baju Lebaran bernuansa peach, yang feminin namun sangat cocok dipakai oleh laki-laki. Karena Cut Meyriska hamil, maka dia nampaknya memilih gamis dengan khimar, simpel namun elegan. Sudah siap berlebaran kan?

"Assalammualaikum teman-teman siapa yang mau gamis dan koko seperti yang aku pakai bisa kembaran sama suami loh," kata Cut Meyriska.

Dwi Handayani Syah Putri

dwi

Selebgram Dwi Handayani mengakui bahwa selama isolasi di rumah semenjak virus corona merebak, dirinya jadi lebih suka mencari inspirasi mix and match baju.

"Apalagi sekarang udah masuk bulan Ramadhan, emang di rumah aja sih, tapi boleh dong tetep gaya di bulan Ramadhan ini," terangnya.

Nah, insipirasi mix and match baju seperti yang dipakai Dwi Handayani ini juga bisa kamu pakai saat Lebaran di rumah saja. Pilih blouse tunik dan celana kulot warna hitam senada yang sangat simpel. Agar lebih hidup, pilih juga hijab motif berwarna dengan bahan yang ringan dan nyaman dipakai. Misalnya memadukan outfit blouse berbahan katun dengan hijab berbahan voal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini