Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Makanan Sampah Ferdian Paleka dan Aksi Prank Kontroversial Youtuber Indonesia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 620 2211108 heboh-makanan-sampah-ferdian-paleka-dan-aksi-prank-kontroversial-youtuber-indonesia-Z78aCkcinv.jpg Ferdian Paleka (Foto : Instagram)
A A A

Aksi prank pemberian bantuan berisi sampah yang dilakukan YouTuber Ferdian Pelaka berujung pidana.

Ferdian bersama Aidil dan Tubagus Fahddinar melakukan aksi prank pada Kamis 30 April, di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jawa Barat.

Aksi prank-nya itu, dengan memasukan sampah dan batu di balik kardus yang mereka klaim sebagai bantuan untuk warga tak mampu. Sasaran aksinya itu, para waria yang mangkal di sepanjang jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Ferdian Paleka

Setelah aksi prank-nya berhasil, mereka pun mengunggah ke media sosial YouTube, dan menjadi viral. Video tersebut dikecam warganet. Empat waria yang menjadi korban prank YouTuber Ferdian Paleka cs, mendatangi Satreskrim Polrestabes Bandung, pada Senin 4 Mei dini hari. Dalam laporannya, mereka melaporkan tak terima atas prank Ferdian yang memberikan bantuan berisi sampah.

Setelah itu, Tubagus Fahddinar, satu dari beberapa orang yang terlibat aksi prank YouTuber Ferdian Paleka, menyerahkan diri kepada pihak kepolisian pada 4 Mei. Akhirnya polisi telah berhasil meringkus seluruh pelaku yang terlibat dalam aksi prank tersebut Jumat 8 Mei 2020 pukul 01.00 WIB. Mereka ialah Ferdian Paleka, Aidil dan Tubagus Fahddinar

(Baca Juga : Ini Kronologi Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka)

Sebelum aksi prank Ferdia Paleka, ada beberapa aksi prank yang juga menjadi kontroversi. Berikut aksi prank tersebut :

Prank batalkan orderan makanan ojek online

Prank

Sebelum video prank Ferdian Pelaka, aksi membatalkan pesanan makanan dari ojek online (ojol) sempat banyak dilakukan beberapa YouTuber, salah satu Feri atau Viani TV.

Feri memulai aksinya dengan memesan pizza seharga Rp500 ribu. Driver ojol pun telah membayar pesanan tersebut dan mengantarkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, setelah sampai di depan rumah, Feri malah mengaku tak memesan pizza. Driver ojol itu pun kecewa, jumlah uang yang dikeluarkannya pun tidak sedikit. Di akhir video, Feri mendatangi driver ojol tersebut dan membayar pesanannya, serta mengajak makan bersama. Meski begitu, konten prank Feri tetap mendapat komentar miring dari netizen.

Prank tawarkan 10 juta tapi harus batal puasa

Batalkan Puasa

Sebelum aksi Ferdian Pelaka, ada YouTuber Hasanjr11 yang membuat konten prank kontroversi. Dia melakukan prank memberikan tawaran hadiah Rp10 juta bagi orang yang mau membatalkan puasa dengan makan sepotong pizza.

Target sasaran Hasanjr11 dalam video tersebut adalah anak-anak, petani hingga tukang sapu jalanan. Aksi prank Hasanjr11 akhirnya dihujani komentar negatif dari netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini