Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senyuman Khas Henky Solaiman yang Bakal Dirindukan Banyak Orang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 620 2214811 senyuman-khas-henky-sulaiman-yang-bakal-dirindukan-banyak-orang-hlQalHBx8e.jpeg Henky Solaiman (Foto: IG Opa Henky)
A A A

JAKARTA - Lukman Sardi turut berduka atas kepergian Henky Solaiman. Bagi Lukman Sardi, Henky adalah sosok aktor senior yang kerap menebar kebahagian.

Salah satu hal yang bakal dirindukan Lukman Sardi adalah senyuman khas dari Henky Solaiman.

Baca Juga:

Henky Solaiman di Mata para Selebriti: Ramah dan Humoris

Henky Solaiman Meninggal Dunia, Prisia Nasution: Selamat Jalan Om

Henky Solaiman


"Rest In Love Om Hengky Solaiman ❤🙏😥... Kita semua kehilangan dan akan selalu merindukan senyuman Om," tulis Lukman Sardi di akun Instagram miliknya.

Seperti diketahui Henky Solaiman lahir di Bandung, 30 Agustus 1941 dengan nama Ong Han Kie. Dahulu, ia menempuh pendidikan di Akademi Theater Nasional Indonesia di Yogyakarta.

Di sana, Henky berjumpa dengan Teguh Karya, Wahab Abdi, Pietradjaja dan Burnama. Mereka menjadi rekan dan aktif dalam Teater Populer HI yang dibentuk pada 1968.

Follow Berita Okezone di Google News

Kegiatan teater tersebut juga merambah ke dunia televisi. Pada 1971, Hengky membintangi film Wajah Seorang Laki Laki.

Setelah itu, Henky mulai membintangi puluhan film. Di antaranya adalah Cinta Pertama (1973), Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1985), Ratapan Anak Tiri III (1990), hingga Rafathar (2017) yang menjadi film terakhirnya.

Baca Juga:

Berita Duka, Henky Solaiman Meninggal Dunia

Tukul Arwana Sumbangkan Koleksi Pribadi selama Pandemi COVID-19

Henky Solaiman

Selain membintangi film, Henky juga sukses bermain dalam sejumlah sinetron dan menjadi sutradara. Dia sukses menghasilkan 14 film, antara lain adalah Sorga Dunia di Pintu Neraka (1983), Suamiku Sayang (1990), Si Kabayan dan Anak Jin (1991).

Menjelang akhir hayatnya, Henky mengalami kanker usus selama setahun. Dengan alasan fokus pengobatan, ia berhenti dari sinetron Dunia Terbalik pada Januari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini