Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar dari Kasus Indira Kalistha, Kenali Dulu Fakta soal Introvert

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 620 2215982 belajar-dari-kasus-indira-kalistha-kenali-dulu-fakta-soal-introvert-e1rRR9Gwm9.jpg Indira Kalistha. (Foto: Instagram/@indirakalistha)

YOUTUBER Indira Kalistha membuat netizen geram karena dirinya meremehkan bahaya virus corona. Dia mengakui kalau jarang cuci tangan dan ogah menggunakan masker karena merasa sulit bernapas.

Indira Kalistha mengungkapkan kebiasaan buruknya itu dalam laman YouTube Channel Gritte Agatha. Saat ditanya pakai masker atau tidak, jawabannya justru menjadi kontroversi.

"Aku jarang pakai masker, kalau sheet mask (masker wajah) aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pakai kecuali memang kayak ditegor gitu, ya. 'Bu bisa pakai maskernya', pakai. Tapi kalau nggak ditegor kita lepas lagi. Ini napas sayang sayang ditutup tutup gitu, loh, ya. Sesak nih, dada juga sesak, ya," katanya saat membahas dirinya tak suka pakai masker.

Baca Juga: Indira Kalistha Mengaku Introvert, Nilai Sendiri dari 8 Tanda Ini

Setelah videonya viral, Indira Kalistha memberi statement klarifikasi di laman YouTube Channel Deddy Corbuzier. Dia menyatakan bahwa ucapan sebelumnya itu tidak dipikirkan terlebih dulu.

indira

Dia bahkan menerima hujatan netizen dan mengaku salah. Indira Kalistha juga mengaku ceroboh.

"Benar kata kalian aku bodoh di video itu aku bodoh ngomong ga dipkirin dulu itu bener banget, aku sama sekali tidak nolak kamu ngatain aku, aku tahu aku di situ aku salah,

Belum cukup di situ, Indira Kalistha juga mengaku orang yang introvert. Lalu, Indira Kalistha juga tidak meminta penggemarnya untuk melakukan hal yang sama dengannya.

"Sebenarnya itu gara-gara enggak pernah collabs yang ngobrol-ngobrol serius kayak begitu. Bahkan, aku yang collabs ketawa-ketawa aja itu deg-degan banget, karena aku sebenarnya orangnya introvert," kata Indira kepada Deddy.

Okezoners tahu enggak? Intovert merupakan salah satu jenis kepribadian yang cenderung lebih menyukai ketenangan dan tidak terlalu suka dengan keramaian. Selain itu banyak yang mengatakan bahwa introvert antisosial.

Tapi sebenarnya tidak demikian. Di balik itu semua introvert juga masih bisa bersosialisasi kok. Ada juga beberapa fakta menarik dari orang-orang introvert yang bisa kamu simak, dilansir Okezone dari Metro.

indira

Berpikir dengan matang

Menjadi introvert berarti membutuhkan waktu untuk berpikir. Yang lebih penting keputusannya adalah, semakin banyak waktu yang diperlukan untuk berpikir maka akan semakin baik bagimu.

Baca Juga: YouTuber Indira Kalistha Akui Tak Pakai Masker dan Cuci Tangan, Netizen Murka

Sulit untuk berubah menjadi extrovert

Kamu dapat selalu belajar dari hal yang kecil yaitu mencoba untuk lebih ramah, percaya diri dan spontan. Tetapi pada dasarnya kamu masih tetap menjadi seorang yang introvert.

Menjadi introvert bukan berarti antisosial

Walaupun kamu adalah seorang introvert, bukan berarti antisosial. ya. Karena sebenarnya seorang introvert masih banyak yang memilih menjadi orang yang suka bersosialisasi dan punya banyak teman.

Jangan jadikan introvert sebagai alasan

Menjadi introvert berarti terkadang mereka tidak merasa bersosialisasi. Jadi ketika kamu tidak ingin hangout bareng, jangan jadikan introvert sebagai alasan.

Lebih lanjut, dikutip Okezone dari Very Well Mind, ada juga beberapa ciri-ciri introvert yang bisa kamu pahami. Apa saja ya?

Orang lain sulit mengenali diri Anda

Orang introvert cenderung pemalu dan ini yang membuat orang lain kurang bisa mengenali siapa Anda sebenarnya. Anda pun sangat menjaga perkataan karena takut dinilai salah oleh orang lain.

Gampang tidak fokus

Dalam situasi ramai dan sibuk, orang intovert lebih mudah gampang tidak fokus. Hal ini karena energi yang ia pakai begitu banyak dan ini menyulitkan mereka.

Baca Juga: Indira Kalistha Akhirnya Minta Maaf

Sangat sadar diri

Orang introvert selalu punya waktu untuk diri sendiri. Karema itu, mereka suka mengintrospeksi diri dan tahu betul bagaimana diri mereka sendiri. Proses introspeksi diri ini malah dinikmati oleh mereka.

Suka belajar dari melihat sekeliling

Orang introvert mempelajari sesuai berdasarkan hasil observasi sendiri. Berbeda dengan orang ekstrovert yang suka belajar langsung dari sumbernya. Hal ini membuat orang introvert lebih kritis.

Senang dalam kesendirian

Orang introvert malah merasa bahagia ketika dia dalam keadaan menyendiri. Di saat seperti itu, energinya akan terkuras untuk aktivitas yang membuat dirinya bahagia, bukan untuk hal yang tak penting menurutnya.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini