Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet Soal Pemenang Lelang Motor Presiden: Hadapi dengan Senyuman

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 620 2217807 bamsoet-soal-pemenang-lelang-motor-presiden-hadapi-dengan-senyuman-QqkpbG5gzr.jpg (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menanggapi santai perihal pemenang lelang sepeda motor Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp2,5 miliar oleh seseorang bernama M Nuh.

”Hehehehe. Hadapi dengan senyuman,” kata Politikus Partai Golkar itu kepada wartawan, Kamis 21 Mei 2020.

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Bamsoet ini tak ingin mengambil pusing ihwal adanya perisitiwa tersebut. Bahkan, dia meminta agar permasalahan ini tidak diperpanjang.

Baca Juga: Dikira Dapat Hadiah, Pemenang Lelang Motor Presiden Jokowi Bingung Ditagih Rp2,5 Miliar

Dirinya meminta kepada aparat kepolisian Polda Jambi untuk segera melepas yang bersangkutan setelah pemeriksaan selesai.

“Namun, jika benar ada yang ditangkap terkait lelang acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo kemarin, agar dilepas. Karena tidak ada pihak yang dirugikan,” ujarnya.

Dirinya memastikan bahwa tidak ada niat untuk melakukan tindakan kebohongan publik. Kegiatan itu digelar semata-mata hanya untuk kepedulian pihaknya dalam penanggulangan virus corona atau Covid-19.

“Tidak ada yang ngerjain. Percayalah pada itikad dan niat baik,” kata dia.

Sebelumnya, pemenang lelang motor listrik dengan harga Rp2,5 miliar dari Presiden Indonesia, Joko Widodo ternyata salah paham. Ia mengira akan mendapatkan hadiah dari Jokowi. Saat ditagih, ia justru kebingungan.

“Yang bersangkutan saat diwawancara tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Dia mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan ke polisi,” jelas Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shanyabudi saat dikonfirmasi Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini