Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konferensi Wali Gereja: Selamat Idul Fitri untuk Sahabat Muslim

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 00:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 24 620 2218723 konferensi-wali-gereja-selamat-idul-fitri-untuk-sahabat-muslim-CJec8NGChA.jpeg Kardinal Ignatius Suharyo (Istimewa)

JAKARTA - Ketua Konferensi Wali Gereja Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada umat Islam. Ignatius mengajak umat beragama mengokohkan persaudaraan menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya Kardinal Ignatius Suharyo Ketua Konferensi Wali Gereja Keuskupan Agung Jakarta dengan tulus ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah kepada para sahabat Muslim di manapun Anda berada," katanya dalam video berdurasi 1 menit 44 detik yang diterima Okezone, Sabtu (23/5/2020).

Idul Fitri kali berbeda dari tahun sebelumnya karena dalam suasana pandemi virus corona. Kardinal Suharyo mengajak manusia tetap berbakti kepada Tuhan dan mengeratkan persaudaraan sesama.

"Dan bakti kita kepada Tuhan juga semakin berbuah pada persaudaraan kita yang semakin erat dan persaudaraan yang semakin erat berbuah bagi bela rasa yang sangat dituntut dalam keadaan seperti ini rela berbagi kehidupan dalam bentuk-bentuk yang sangat kongkret, sekali lagi Selamat Hari Raya Idul Fitri," kata Kardinal Suharyo.

Sementara itu pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat tidak menggelar takbir keliling dan Salat Id berjamaah di masjid maupun lapangan di daerah zona merah corona, untuk menghindari penularan Covid-19.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini