Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turnamen Tenis Diharapkan Bisa Kembali Bergulir pada September

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 620 2219375 turnamen-tenis-diharapkan-bisa-kembali-bergulir-pada-september-0sGLvpw1hB.jpg Ilustrasi tenis

STARA PAZOVA – Petenis tunggal putra asal Serbia, Dusan Lajovic, punya harapan besar untuk bisa kembali melakoni pertandingan dalam waktu dekat. Ia pun berharap hal tersebut bisa terjadi pada September 2020.

Sejumlah turnamen tenis internasional memang tak bisa digelar sesuai jadwal akibat merebaknya virus corona. WTA dan ATP pun memutuskan untuk menghentikan jadwal sekal 12 Maret dan kemungkinan penangguhan akan berlangsung hingga awal Agustus.

Dusan Lajovic

Lajovic pun berharap kondisi di dunia terkait merebaknya Covid-19 bisa segera membaik agar kompetisi bisa segera digelar kembali. Petenis peringkat 23 dunia itu memprediksi comeback turnamen tenis bisa dilakukan dari ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus-13 September.

BACA JUGA: Kekaguman Djokovic dengan Sosok Maria Sharapova

Tetapi, jika akhirnya bisa kembali digelar, Lajovic yakin kondisi turnamen tidak akan sama. Selain potensi digelar tanpa penonton, ia juga menilai kondisi di ruang ganti akan berbeda demi mencegah penyebaran virus corona.

"Kami berharap akan ada tenis sebelum tahun berakhir. Mereka menyebutkan September dan kemungkinan menjadi tuan rumah AS Terbuka masih dibahas. Akan sangat sulit untuk memprediksi bagaimana semuanya akan terlihat seperti ketika tur kembali karena semua yang biasanya normal sekarang dalam beberapa hal berbenturan langsung dengan situasi virus corona,” ujar Lajovic, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Senin (25/5/2020).

"Ruang ganti yang kami gunakan, itu adalah ruang ganti tempat semua pemain dan pelatih mereka. Kami mandi di tempat yang sama. Mungkin semuanya harus berubah atau hanya semuanya akan dilakukan seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Jika kami bisa kembali pada September, saya pikir setiap pemain akan melakukannya," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini