Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

13 Posisi Petinggi di Maskapai Ini Dihilangkan akibat Corona

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 620 2222653 13-posisi-petinggi-di-maskapai-ini-dihilangkan-akibat-corona-LuyJtkGdEG.png United Airlines (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - United Airlines Holdings Inc (UAL.O) akan menghilangkan 13 posisi petinggi bahkan ketika menambah kembali jaringan penerbangan internasionalnya. Aksi ini bagian dari restrukturisasi untuk mengatasi dampak bisnis dari pandemi virus corona.

United Airlines yang berbasis di Chicago mengatakan akan meningkatkan layanan trans-Atlantik dari Washington, DC dan San Francisco ke kota-kota di seluruh Eropa pada bulan Juli berkat kenaikan permintaan yang moderat, dan memulai kembali layanan ke Tokyo-Haneda, Hong Kong, Singapura dan Seoul.

Baca Juga: Ini Profil CEO Bank of Punjab yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat PIA

Ini juga memperluas layanan di seluruh Amerika Latin dan Karibia. Jadwal Juli akan turun sekitar 75% dari normal, versus 90% saat ini. Demikian seperti dilansir Reuters, Jakarta, Senin (1/6/2020).

Maskapai penerbangan AS telah menunjukkan sedikit peningkatan dalam permintaan yang telah runtuh pada bulan April setelah pandemi virus corona tetapi mereka mengatakan pemulihan yang lambat dan tidak pasti akan memaksa industri yang lebih kecil.

Baca Juga: Imbas Covid-19, Warren Buffett Jual Seluruh Sahamnya di 4 Maskapai AS

United Airlnes sedang mempersiapkan staf manajemen dan administrasi untuk setidaknya 30% lebih kecil pada Oktober, ketika larangan yang diberlakukan pemerintah atas PHK berakhir untuk perusahaan yang telah menerima bantuan penggajian berdasarkan UU CARES.

Maskapai termasuk United Airlines meluncurkan program untuk mendorong puluhan ribu karyawan untuk menerima cuti sukarela atau pensiun dini, berharap untuk menghindari cuti yang meluas di musim gugur.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk memangkas biaya sekarang, United Airlines menghilangkan 13 posisi efektif 15 Juni, meskipun delapan dari orang-orang itu akan tetap bersama perusahaan sampai 30 September.

Ini juga telah menawarkan ribuan paket pemisahan sukarela pramugari karena mencoba mencocokkan jumlah karyawan dengan permintaan.

Chief Executive Southwest Airlines Co (LUV.N) Gary Kelly mengatakan, akan ada lebih banyak kursi maskapai yang tersedia daripada pelanggan. "Untuk beberapa waktu, akan ada kursi kosong yang lebih banyak dibandingkan jumlah penumpang," katanya.

Begitu ketakutan terhadap virus corona mereda dan semakin banyak orang mulai terbang, Kelly mengatakan persaingan ketat untuk penumpang akan menciptakan persaingan tarif murah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini