Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernat Tanggapi Rencana Dimulainya MotoGP 2020 pada Juli

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 620 2222913 pernat-tanggapi-rencana-dimulainya-motogp-2020-pada-juli-t5txPnyFhR.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberi tanggapan terkait rencana pihak penyelenggara untuk memulai perlombaan musim ini pada pertengahan Juli. Ia mengatakan bahwa persiapan kini terus digodok pihak penyelenggara MotoGP, dalam hal ini Dorna Sports, demi membuat perlombaan bisa berjalan lebih baik lagi.

Dorna memang diketahui berencana menggelar perlombaan MotoGP 2020 pada 19 Juli. Balapan perdana dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, dengan mengadakan seri ganda di arena tersebut.

Para pembalap MotoGP

Pernat mengatakan Dorna semakin optimis dalam menatap rencana tersebut lantaran lampu hijau telah didapat beberapa cabang olahraga lainnya untuk memulai kembali perlombaan. Salah satunya adalah perlombaan balap mobil grand prix, Formula One (F1). Mereka disebut sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah Austria untuk menggelar balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

BACA JUGA: MotoGP Jepang 2020 Batal, Dorna Prioritaskan Seri Eropa hingga November

Menurut Pernat, pihak Dorna pun kini bukan hanya bekerja untuk mempersiapkan balapan perdana. Mereka juga bahkan disebut tengah berjuang untuk mengembalikan media ke paddock dan juga penonton ke tribune.

Follow Berita Okezone di Google News

“Berita yang datang dari olahraga lain menggembirakan bagi MotoGP. F1 mendapat lampu hijau untuk memulai di Austria. Kejuaraan juga akan dimulai lagi di Spanyol segera,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

“Tetapi, saya akan memberi tahu Anda lebih banyak. Saya yakin bahwa akhir pekan kedua di Misano, paddock akan dibuka untuk media, dan saya tahu bahwa ada evaluasi yang sedang diakukan untuk memungkinkan akses publik ke tribune juga,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini