Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Ferdian Paleka yang Bebas Setelah Hampir Sebulan di Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 620 2225083 perjalanan-ferdian-paleka-yang-bebas-setelah-hampir-sebulan-di-penjara-uqnskXLTkT.jpg Ferdian Paleka (Foto: Instagram)

JAKARTA - YouTuber Ferdian Paleka akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah hampir satu bulan berada di dalam penjara. Ferdian Paleka dibebaskan karena korban prank sampah telah mencabut laporannya.

Ferdian Paleka bebas pada Kamis, 4 Juni siang sekira pukul 13.00 WIB. Tidak hanya Ferdian Paleka, kedua temannya yang ikut serta dalam prank sampah tersebut juga ikut bebas.

"Pelapor dengan terlapor sudah damai, dan korban mencabut (laporannya). Karena ini delik aduan, ya mau tidak mau, karena aturan seperti itu kita sebagai penyidik harus kita hentikan kasusnya," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri.

Ferdian Paleka saat bebas 

Baca juga: Bebas, Ferdian Paleka Janji Tak Bikin Onar

Baca juga: YouTube Hapus Video Keke Bukan Boneka, Kekeyi Pilih Menyepi

Sementara itu, Ferdian Paleka dan kedua temannya, meminta maaf atas perlakuannya membuat konten prank sampah kepada transpuan yang ada di Kota Bandung.

"Kami bertiga sangat menyesali perbuatan kami dan kami tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari yang dapat merugikan orang banyak, dan membuat resah masyarakat. Kami sangat menyesali, terima kasih," tuturnya.

 

Ferdian Paleka CS membuat prank sampah dengan cara memberikan sembako berisi sampah dan batu kepada sejumlah transgender pada Mei 2020. Aksi tersebut diunggahnya ke media sosial YouTube dan mendapat kecaman dari netizen.

Video tersebut kemudian viral dan Ferdian Paleka pun seperti menghilang di telan bumi. Ferdian Paleka sempat menjadi buronan Kepolisian setelah korban prank melakukan pelaporan kepada polisi.

Ferdian Paleka saat ditangkap 

Ferdian Paleka berhasil ditangkap pada 8 Mei di pelabuhan Merak, Banten. Saat ditangkap, Ferdian Paleka bersama teman dan pamannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini