Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Corona, Susi Pudjiastuti: Ekonomi Tersulit dalam Hidup Saya

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 620 2228882 gara-gara-corona-susi-pudjiastuti-ekonomi-tersulit-dalam-hidup-saya-dQBRKdnY4v.png Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com/Youtube BNPB)
A A A

JAKARTA - Pemilik Susi Air Susi Pudjiastuti mengakui perekonomian akibat pandemic virus corona sangat sulit. Bahkan, dirinya menilai ekonomi sekarang paling sulit di dalam hidupnya.

"Jadi ekonomi tersulit dalam hidup saya ya di masa Pandemi Covid-19 ini. Pasalnya penghasilan nol tapi tetap suruh bayar kebijakan tersebut," ungkap dia, dalam telekonferensi, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Di Atas Paddle, Susi Pudjiastuti Ingatkan Soal Sampah hingga Illegal Fishing

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengungkapkan, Susi Air dalam 2 bulan ini sama sekali tidak melakukan penerbangan atau nol penerbangannya. Hanya ada penerbangan ke Juntuk untuk urusan logistik aja.

"Selama dua bulan pendapatan kami 0 Rupiah sama sekali tidak ada pemasukan," kata dia.

Baca Juga: Intip Keceriaan Susi Pudjiastuti Bersama Cucunya di Tengah Laut

Sebelumnya, Maskapai penerbangan internasional mencatat kerugian bersih secara keseluruhan lebih dari USD84 miliar atau sekira Rp1.176 triliun (kurs Rp14.000/USD) tahun ini. Kerugian tersebut akibat krisis terkait virus corona yang telah menghancurkan perjalanan udara.

"Kerugian tahun ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah penerbangan, lebih dari USD84 miliar pada tahun 2020 dan hampir USD16 miliar pada tahun 2021," ujar Direktur Jenderal Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) Alexandre de Juniac.

Follow Berita Okezone di Google News

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini