Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Penghargaan Terdampak Covid-19, Oscar hingga Grammy Awards

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 620 2232095 4-penghargaan-terdampak-covid-19-oscar-hingga-grammy-awards-4svPWS2WMe.jpg Logo BAFTA Awards (Foto: Variety)
A A A

JAKARTA - Dampak pandemi covid-19 turut mempengaruhi industri hiburan dunia, salah satunya adalah tertundanya berbagai ajang penghargaan internsaional. Tercatat ada 4 ajang prestise yang harus tertunda.

Beberapa even masih bergulir dengan protokol kesehatan, namun yang lainnya memilih untuk menunda hingga 2021. Berikut 4 diantaranya.

Baca Juga: BTS Akan Ikut Ramaikan di Nickelodeon Kids' Choice Awards 2020

1. BAFTA

 

Awalnya British Academy Film Awards (BAFTA) akan dihelat pada 14 Februari 2021. Pihak penyelenggara mengkonfirmasi bahwa acara akan diundur pada 11 April 2021 karena Covid-19.

Acara ini kabarnya akan digelar diruang tertutup dengan penerapan physical distancing. Sementara itu untuk penayangan hingga penerimaan penghargaan akan dilakukan secara virtual untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

2. Piala Oscar

 

Piala Oscar ke-93 atau Academy Awards awalnya akan digelar pada 18 Februari 2021, namun ditunda hingga 25 April 2020. Menariknya, ini bukan pertama kalinya gelaran Oscar ditunda. Ini keempat kalinya dalam seluruh sejarah mereka bahwa Oscar telah ditunda.

Piala Oscar pertama kali ditunda pada tahun 1938 karena banjir besar di Los Angeles dan kemudian pada tahun 1968, setelah pembunuhan Dr Martin Luther King, Jr. Terakhir kali Piala Oscar ditunda adalah pada tahun 1981. Upacara penghargaan ditunda selama 24 jam karena upaya pembunuhan terhadap Presiden Ronald Reagan.

Dengan perpanjangan waktu periode kelayakan tersebut, David Rubin selaku Presiden Academy Awards dan Dawn Hudson, CEO Academy Awards berharap para pembuat film bisa menyelesaikan karya filmnya jadi lebih baik lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Grammy Awards

 

Grammy Awards kabarnya akan tetap digelar pada Januari 2021, namun penyelenggaraannya akan lebih ketat. Bukan hanya dari sisi protokol kesehatan, namun juga kelayakan nominasia.

Menurut rilis Recording Academy, anggota komite yang menominasikan artis untuk Grammy harus menyatakan terlebih dahulu apakah mereka memiliki keuangan, ikatan keluarga atau ikatan lain dengan artis yang dipertimbangkan. Nantinya jika ada ikatan akan mengakibatkan orang tersebut dilarang ikut serta dalam Grammy mendatang.

 

4. Nickelodeon Kids' Choice Awards

 

Nickelodeon Kids' Choice Awards tahun ini ditunda karena pandemi virus corona. Acara ini harusnya digelar pada 22 Maret 2020 di Inglewood, Los Angeles. Pihak penyelenggara telah mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan seluruh yang terlibat dalam acara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini