Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Yakin Mercedes Bakal Berikan Kontrak Baru Asal Target F1 2020 Tercapai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 620 2232779 bottas-yakin-mercedes-bakal-berikan-kontrak-baru-asal-target-f1-2020-tercapai-2yyfzwbSAj.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Bottas)

BRACKLEY – Pergerakan bursa pembalap Formula One (F1) 2021 cukup kencang meski musim 2020 belum dimulai sama sekali. Salah satu hal yang paling mengagetkan tentunya adalah perginya Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari di musim F1 2021 mendatang.

Tentu hal tersebut membuat beberapa pembalap sedikit khawatir nasibnya akan sama seperti Vettel, yakni ditendang dari tim. Namun, hal tersebut nyatanya tak dirasakan sama sekali oleh Valtteri Bottas.

Baca Juga: Giovinazzi Enggan Tiru Jejak Leclerc yang Langsung Pindah ke Ferrari

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas

Hal itu dikarenakan Bottas cukup percaya diri mampu mendapatkan kontrak baru dari Mercedes AMG Petronas yang sampai saat ini belum menentukan dua pembalapnya untuk F1 2021. Menurut pemaparan Bottas, cara untuk mendapatkan kontrak baru tersebut adalah dengan mencapai targetnya di ajang balapan F1 2020.

Jadi, jika saja target Bottas itu sudah tercapai di F1 2020, maka ia sangat yakin Mercedes akan memberikannya kontrak baru untuk musim 2021. Target yang dimaksud itu pun masih dirahasiakan Bottas, jadi entah apakah tujuannya menjadi juara F1 2020 atau tidak.

Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah target tersebut adalah hal yang bisa menguntungkan Mercedes. Sebab tim pabrikan asal Jerman itu tentu hanya akan mempertahankan atau merekrut pembalap yang bisa memberikan mereka keuntungan di dunia balap tersebut.

“Saya memiliki satu target di benak saya untuk musim ini (F1 2020) dan hanya itu. Saya mau singkirkan semua hal lainnya yang tak perlu dipikirkan,” terang Bottas, mengutip dari Crash, Jumat (19/6/2020).

“Andai kata saya dapat mengikuti semua target yang sudah dipasang, baik target kinerja, dan jika tim kami dapat bekerja dengan sangat baik, maka saya merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kontrak apa pun,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini