Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tempat Wisata Paling Laris di Jakarta yang Bakal Buka Besok

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 620 2232829 4-tempat-wisata-paling-laris-di-jakarta-yang-bakal-buka-besok-4nJtKIRGve.jpg Ilustrasi. (Okezone)

SETELAH diterapkannya PSBB transisi atau yang dikenal dengan istilah new normal, sebagian besar tempat umum mulai dibuka kembali, termasuk tempat wisata. Pemerintah DKI Jakarta juga telah mengizinkan tempat-tempat wisata berikut ini untuk beroperasi kembali.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan objek wisata di ibu kota buka lagi Sabtu, 20 Juni 2020. Baik itu tempat wisata indoor (dalam ruangan) atau outdoor (di luar ruangan) favorit warga Jakarta.

"Taman rekreasi baik indoor maupun outdoor itu baru bisa dimulai hari Sabtu, Minggu tanggal 20, 21 Juni 2020," ucap Anies dalam konferensi pers, belum lama ini.

Namun Anies meminta agar pengelola objek wisata menerapkan protokol kesehatan dan meminta warga untuk phyisical distancing saat berkunjung. Selain itu, membatasi jumlah kapasitas pengunjung. "Jumlah pengunjung tidak diperbolehkan melebihi 50 persen kapasitas tempat rekreasi," tambahnya.

Baca Juga: Aturan Physical Distancing di Dalam Kereta Api, Traveler Wajib Tahu!

Okezoners, tentunya sudah tidak sabar mau liburan keliling Jakarta pada akhir pekan besok kan. Nah, ada empat tempat wisata paling laris di Jakarta yang siap beroperasi kembali. Berikut ulasannya, Jumat (19/6/2020):

1. Ancol

ancol

Tempat nongkrong anak gaul Jakarta yang terletak di utara ini akan segera beroperasi pada 20 Juni mendatang. Di Taman Impian Jaya Ancol, Anda tak hanya disuguhkan pemandangan pantai dan laut yang indah, tetapi juga ada wahana permainan di Dunia Fantasi (Dufan) yang siap menguji adrenalin. Tak hanya itu, di Ancol juga terdapat beberapa wahana lain seperti Seaworld, Pasar Seni, dan yang lainnya. Buat anak gaul yang udah kangen banget sama Ancol, segera siapkan diri Anda untuk kembali berlibur ke sana ya.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Arena wisata keluarga ini juga akan dibuka kembali pada 20 Juni 2020. Sebagai upaya dari pencegahan persebaran virus corona, jumlah pengunjung akan dibatasi 50%. Protokol kesehatan pun akan dilakukan dari pintu pertama kali Anda masuk. Jangan lupa gunakan masker yaa.

3. Kebun Binatang Ragunan

ragunan

Tempat wisata favorit ini juga akan dibuka pada 20 Juni mendatang. Arena yang selalu dipenuhi wisatawan ini akan mengalami perubahan jadwal di era new normal, yakni pukul 08.00 - 13.00 WIB setiap Selasa sampai Minggu.

Baca Juga: Rindu Kasih Makan Hewan di Ragunan? Catat Nih 4 Aturan Mainnya

4. Kota Tua

Tempat wisata yang asyik buat nongkrong anak muda di Jakarta ini sebenarnya dikabarkan telah beroperasi sejak 8 Juni lalu. Jadi, bagi Anda yang kangen akan suasana Kota Tua, Anda sudah diperbolehkan untuk berkunjung dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini