Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profil Prabawati Sukarta, Pengisi Suara Shizuka di Kartun Doraemon

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 620 2232990 profil-prabawati-sukarta-pengisi-suara-shizuka-di-kartun-doraemon-SzG6XC8eAs.jpg Prabawati Sukarta (Foto: Kolase Indonesian Voice Talent dan RCTI)

JAKARTA - Berita duka datang dari keluarga dubber animasi Doraemon. Pengisi suara karakter Shizuka, Prabawati Sukarta meninggal dunia pada 15 Juni 2020 malam.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Radio Republik Indonesia (RRI). Salah satu penyiar RRI era 1980-an bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia," tulis akun @indonesianvoicetalent di Instagram.

Baca Juga:

Prabawati Sukarta, Pengisi Suara Shizuka Meninggal Dunia

Tunda Penayangan, Nasib Doraemon: Nobita's New Dinosaur Menggantung

Prabawati Sukarta

 

Semasa hidup, Prabawati juga pernah menjadi penyiar radio RRI. Ia juga menjadi pengisi suara tokoh Shizuka yang pertama di serial Doraemon hingga tahun 2006.

Setelah itu, pengisi suara Shizuka mengalami pergantian sebanyak tiga kali. Dilanjutkan oleh Nurul Ulfah, Merysha Chandra hingga Jessy Milianty.

Serial Doraemon adalah salah satu kartun favorit keluarga di layar televisi. Animasi ini tayang sejak 13 November 1988 di stasiun televisi RCTI. Serial komiknya dikarang oleh Fujiko F Fujio dan rilis di tahun 1969.

Baca Juga:

Diajak Istri Bikin Channel YouTube, Pasha Ungu: Enggak Kebayang Jadi Kayak Raffi Ahmad

Tak Lagi Punya Program TV, Sule Akan Jual Semua Mobil Mewahnya

Doraemon

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini