Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Walikota Jerez Berharap Penonton Bisa Hadiri Balapan MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 620 2233468 walikota-jerez-berharap-penonton-bisa-hadiri-balapan-motogp-oLWynpS3bZ.jpg Balapan MotoGP (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

JEREZ – Kalender baru untuk penyelenggaraan MotoGP 2020 telah resmi dirilis. Sejauh ini, terdapat 13 seri balapan yang telah dikonfirmasi bakal dihelat. Adapun MotoGP Jerez akan menjadi balapan unuk seri pertama dan kedua, yakni pada 19 dan 26 Juli 2020.

Meski jadwal baru telah dirilis, namun semua balapan yang ada di kalender tersebut rencananya bakal digelar secara tertutup (tanpa penonton). Pasalnya, untuk mendapatkan izin penyelenggaraan balapan ini, pihak MotoGP harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Quartararo Harap Malaysia Jadi Balapan Penutup MotoGP 2020

Sirkuit Jerez

Selain diwajibkan menjalani berbagai prosedur pemeriksaan bagi orang-orang yang akan masuk ke dalam sirkuit, para pembalap pun memiliki sejumlah peraturan yang harus ditaati. Di antaranya adalah diwajibkan untuk selalu menggunakan helm atau masker.

Kendati demikian, menurut laporan yang dimuat Tutto Motori Web, Sabtu (20/6/2020), Dewan Kota Jerez nyatanya memiliki keinginan untuk menyelenggarakan balapan secara terbuka. Walikota Jerez, Mamen Sanchez, bahkan telah mengutarakan ke Dorna Sport selaku promotor MotoGP perihal permintaannya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Menanggapi hal ini, pertemuan dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Wakil Presiden Eksekutif, Juan Marin pun telah dijadwalkan untuk membahas persoalan tersebut. Meski begitu, mereka juga akan tetap berkaca pada perkembangan kondisi di masyarakat.

Jerez sejatinya tidak hanya akan menjadi tuan rumah dimulainya kejuaraan MotoGP, Moto2, dan Moto3. Akan tetapi, mereka juga akan menjadi lokasi dimulainya kembali Kejuaraan Dunia Superbike yang bakal berlangsung pada 31 Juli-2 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini