Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulang Tahun ke-59, Intip Potret Kesederhanaan Presiden Jokowi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 620 2233953 ulang-tahun-ke-59-intip-potret-kesederhanaan-presiden-jokowi-zuvgSRO8xD.jpg Potret kesederhanaan Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini merayakan ulang tahun yang ke-59. Tidak ada perayaan spesial di setiap ulang tahun Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Hal tersebut seringkali ditunjukkan dalam berbagai kesempatan yang berhasil tertangkap oleh jepretan kamera.

Penasaran bagaimana potret kesederhanaan orang nomor satu di Indonesia ini? Berikut beberapa potret kesederhanaan Presiden Jokowi yang dilansir Okezone dari berbagai sumber.

Berbelanja di pasar tradisional

Presiden Jokowi

Menjadi kepala negara, tidak membuat Joko Widodo merasa risih untuk berada di pasar tradisional yang sering dikesankan semrawut dan bau. Sejumlah warga sempat memergoki Jokowi saat sedang berbelanja di pasar tradisional.

Di foto terlihat saat dirinya sedang membeli buah pepaya dari seorang pedagang buah di Pasar Badung, Bali. Selain pepaya, dirinya juga belanja buah-buahan lainnya sepeti salak, alpukat, dan mangga.

Baca Juga : 4 Potret Kedekatan Jokowi dengan Cucu, Jan Ethes dan Sedah Mirah Gemas!

Makan di warung sederhana

Presiden Jokowi

Menjadi seorang presiden mungkin yang akan terbayang adalah makan di restoran bintang lima dengan masakan koki profesional, namun tidak untuk keluarga Jokowi.

Di foto ini terlihat Jokowi, Iriana dan seluruh keluarga besarnya makan di salah satu warung soto kesukaannya di Solo. Menikmati soto Gading dengan aneka sate yang enak.

Pesawat Kelas Ekonomi Tanpa Pengawalan Ketat

Jokowi naik pesawat

Saat akan menghadiri wisuda putra bungsunya menuju Singapura pada 23 November 2014, Jokowi kedapatan naik pesawat kelas ekonomi salah satu penerbangan di Indonesia.

Dia menyebutkan bahwa kedatangannya ke negara kepala singa tersebut merupakan urusan pribadi sehingga tidak semestinya menggunakan fasilitas negara, termasuk pesawat kepresidenan. Saat itu juga dia hanya ditemani beberapa paspampres dan penjagaan yang tidak ketat.

Naik MRT

Presiden Jokowi

Setelah MRT Jakarta mulai beroperasi, mantan Gubernur Jakarta ini juga tidak mau ketinggalan menjajal alat transportasi satu ini. Bahkan, Presiden ke-7 Indonesia ini tak sungkan mengajak sang istri tercinta, Ibu Iriana untuk menjajal transportasi tersebut.

Bermain dengan sang cucu, Jan Ethes

Presiden Jokowi

Tanpa pengawalan ketat dan diperlakukan bak raja, mantan Wali Kota Solo itu tampak bahagia saat bermain dengan sang cucu disalah satu pusat perbelanjaan di daerah Bogor.

Menaiki wahana bumper car berwarna kuning bersama sang kakek, Jan Ethes tampak menikmati dan fokus mengendarai mainan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini