Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ulang Tahun, Ini Sederet Ucapan dan Doa dari Sri Mulyani hingga Ahok

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 620 2233956 jokowi-ulang-tahun-ini-sederet-ucapan-dan-doa-dari-sri-mulyani-hingga-ahok-03D418R0nV.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ulang tahun ke-59 pada hari ini. Sejumlah menteri di bidang perekonomian hingga komisari BUMN turut mengucapkan dan mendoakan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Doa pun membanjiri Presiden Joko Widodo dari para Menteri-Menterinya. Apalagi di saat wabah virus Corona saat ini.

 Baca juga: HUT ke-59, Inspiring Story Jokowi Pernah Ditipu Sewaktu Usaha Mebel Tapi Berhasil Bangkit

Oleh sebab itu, Jakarta, Minggu (21/6/2020), berikut deretan pembantu presiden yang mengucapkan ulang tahun ke Jokowi :

1. Menteri koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Dia mengucapkan selamat sekaligus mengenang sosok Jokowi yang tak pernah berubah dari awal dirinya bertemu pada 12 tahun yang lalu hingga kini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke 59, Presiden Jokowi. Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju. Dua kali pula saya mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama," ujar Luhut dalam akun instagramnya, Jakarta.

 Baca juga: Doa Sri Mulyani untuk Presiden Jokowi yang Berulang Tahun

2. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto

 

Dia mendoakan Jokowi agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Tanah Air hingga 2024 nanti. Selain itu, ia berharap Jokowi untuk selalu amanah hinga periodenya berakhir. “Saya mendoakan agar bapak selalu diberi kesehatan, kekuatan dan petunjuk dari Allah SWT dalam menjalankan tugas dan amanah memimpin Indonesia,” ujarnya video yang diunggah akun pribadi Airlangga.

3. Menteri Keuangan Sri Mulyani

Bendahara negara itu mengucapkan dan mendoakan Jokowi. Apalagi lagi masa-masa sulit di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. "Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo," ujar Sri pada akun instagramnya, Jakarta.

 Baca juga: Erick Thohir: Semoga Pak Jokowi Diberi Kesehatan dan Kekuatan Pimpin Indonesia

Dirinya pun mendoakan akan kesehatan Presiden Jokowi. Tak luput, kebaikannya pun menjadi nilai tambah bagi Menteri Keuangan ini.

"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," ujarnya.

4. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Erick juga memberikan selamat kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Dirinya mengucapkan melalui akun Instagram pribadinya. Dia menyebut sosok Jokowi merupakan seseorang yang pekerja keras dan selalu dekat dengan rakyatnya.

 Baca juga: Ahok Beri Ucapan HUT Jokowi, Berisikan Sila Ke-5

“Selamat ulang tahun ke 59 Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi. Sosok yang saya kenal tegas, pekerja keras, dan selalu dekat dengan rakyatnya,” tulis Erick dalam akun Instagram resminya.

Dia berharap Jokowi kelak selalu diberi kesehatan dalam memimpin Indonesia hingga akhir masa jabatannya nanti. “Semoga Bapak selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin dan membangun Indonesia,” ucap mantan Bos Inter Milan tersebut.

5. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Menhub Budi Karya pun turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada pimpinannya. Dia pun memberikan doa agar Jokowi dapat melaksanakan amanahnya dalam menjalankan kepemimpinan di Indonesia.

"Bapak Presiden RI @jokowi. Semoga senantiasa mendapat kesehatan dan kekuatan dari Allah, Tuhan Sekalian Alam, dalam menjalankan amanah rakyat Indonesia. Aaamiin Ya Rabbal Alamin," ujar Budi dalam akun Instagramnya.

6. Menristek-BRIN, Bambang Brodjonegoro

Menristek-BRIN Bambang Brodjonegoro juga turut mengucapkan selamat Ulang Tahun ke Jokowi. "Selamat Ulang Tahun ke-59 Bapak Presiden RI, Joko Widodo @jokowi. Sugeng Ambal Warsa

Teriring doa semoga Bapak senantiasa dilimpahi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran untuk terus memimpin Indonesia menuju #IndonesiaMaju dan membawa Indonesia keluar dari masa-masa berat ini," ujar Bambang.

7. Komisari Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ahok mengirimkan doa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hari ulang tahunnya ke-59, pada hari ini. Mantan pasangan Jokowi kala menjadi gubernur DKI Jakarta itu mengunggah foto kebersamaannya sewaktu menghadiri sebuah acara di Instagram pribadinya.

Ahok mendoakan orang nomor satu di Indonesia itu agar selalu diberi kesehatan dalam memimpin Indonesia hingga masa jabatannya selesai. “Selamat ulang tahun Pak Presiden @jokowi, selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan,” tulis Ahok.

Selain itu, Ia berharap Jokowi untuk tetap semangat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kata-kata yang diutarakan sesuai dengan Pancasila sila kelima.

“Semangat untuk terus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini