Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bradley Smith Intip Peluang Gantikan Iannone di Aprilia pada MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 620 2235577 bradley-smith-intip-peluang-gantikan-iannone-di-aprilia-pada-motogp-2020-UohpPKtnzT.jpg Bradley Smith bakal tampil bersama Aprilia di dua seri awal MotoGP 2020.

MISANO โ€“ Pembalap asal Inggris, Bradley Smith telah resmi bakal mengisi tempat Andrea Iannone di dua balapan awal MotoGP 2020. Ia akan mengendarai motor RS-GP kepunyaan Aprilia Gresini dan siap bekerja sama dengan Aleix Espargaro untuk meraih hasil maksimal di dua balapan tersebut.

Akan tetapi, ternyata Smith berharap Aprilia bisa memberikannya kesempatan untuk terus balapan di MotoGP 2020. Jadi, tidak hanya di dua awal balapan saja, yang mana keduanya berlangsung di Sirkuit Jerez pada 19 Juli dan 26 Juli 2020.

Baca Juga: Pamer ke Honda, Pol Espargaro Sukses Jadi yang Tercepat saat Lakoni Tes di Misano

Bradley Smith

Smith berkata seperti itu karena ia yakin hasil keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS) terkait masalah doping yang menimpa Iannone takkan keluar dalam waktu dekat ini. Jadi, karena itulah ia mengusulkan kepada Aprilia untuk kembali mempercayakannya menemani Espargaro di MotoGP 2020.

โ€œSaya telah belajar untuk bisa bersabar. Sampai sesuatunya masih belum pasti, maka saya bakal kesulitan menebak seberapa lama saya akan balapan (bersama Aprilia),โ€ ungkap Smith, dikutip dari GPOne, Rabu (24/6/2020).

โ€œAkan tetapi, saya rasa kasus Andrea tidak akan diputuskan sebelum dua balapan awal MotoGP 2020. Jadi, kami akan menunggu Aprilia memberikan lampu hijau. Sekarang, fokus saya adalah balapan seri pertama,โ€ tambahnya.

Seperti yang diketahui, kasus doping yang menimpa Iannone telah membuat pembalap asal Italia itu harus menepi sejenak dari dunia balap MotoGP. Selama kasus itu belum berakhir, maka sulit bagi Iannone kembali kendarai motor balap MotoGP, apalagi jika hasil sidang CAS memutuskan untuk menolak banding hukuman empat tahun larangan balapan yang didapatkan Iannone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini