Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Akui Dilema saat Tentukan Nasib Petrucci dan Oliveira di KTM

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 620 2237702 poncharal-akui-dilema-saat-tentukan-nasib-petrucci-dan-oliveira-di-ktm-YkHJRR8bD7.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – CEO KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku mengalami dilema saat harus menentukan nasib Danilo Petrucci dan Miguel Oliveira untuk MotoGP 2021. Keduanya dihadapkan pada situasi untuk memperebutkan satu kursi di tim pabrikan KTM.

Petrucci yang tak lagi mendapat kepercayaan di Ducati memutuskan untuk mendekati KTM. Akan tetapi, KTM juga dihadapkan pada pilihan untuk mengangkut pembalap satelitnya di Tech3 yakni Oliveira.

Danilo Petrucci

Poncharal pun mengaku mengalami dilema besar karena keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Petrucci adalah pembalap berpengalaman di MotoGP, sementara Oliveira sangat memahami motor KTM.

Baca juga KTM Tech3 Sambut Gembira Kedatangan Petrucci untuk MotoGP 2021

KTM pun harus memilih salah satu diantara keduanya, karena tim pabrikan telah memprioritaskan pembalap yang lain yakni Brad Binder. Meski Petrucci akhirnya harus turun kasta ke tim satelit KTM, tetapi Poncharal memastikan bahwa tak ada perbedaan berarti antara menjadi pembalap tim pabrikan dan satelit di tim asa Austria tersebut.

“Itu adalah keputusan yang sulit untuk Pit Beirer, Mike Leitner dan saya juga terlibat untuk memutuskan kemana Danilo dan Miguel harus pergi dan bagaimana kami bisa mengatur segalanya dengan baik,” ungkap Poncharal, mengutip dari Speedweek, Minggu (28/6/2020).

“Tetapi, sekali lagi kami menggarisbawahi bahwa KTM tidak memiliki tim pabrik dan satelit. Kami memiliki empat pembalap tim pabrik lengkap. Tentu saja, itu diatur dalam dua tim yang berbeda, tetapi dukungan dari KTM untuk keempat pembalap itu persis sama,” tambahnya.

“Terkadang orang tidak benar-benar memercayai Anda ketika Anda mengatakan itu. Tetapi, fakta bahwa pembalap yang paling berpengalaman datang ke Tech3, mereka dapat mengandalkan tingkat dukungan yang sama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini