Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Dibuang, Limbah Plastik Ini Bisa Jadi Barang Unik Kekinian Lho

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 620 2239360 jangan-dibuang-limbah-plastik-ini-bisa-jadi-barang-unik-kekinian-lho-IqYHgRKIKD.jpg Tas plastik daur ulang (Foto: Nusaplastik)
A A A

Guna mendorong daur ulang limbah, tidak sedikit orang yang mengkreasikan plastik menjadi barang-barang berkualitas dan bermanfaat. Bahkan, hasil kreasi tersebut bisa dijual di pasar untuk menambah penghasilan.

Kegiatan daur ulang tersebut tentu menjadi satu hal penting untuk menjaga lingkungan. Anda pun bisa ikut menggunakan hasil karya dari bahan plastik tersebut yang tak kalah kece dari bahan sintetis.

Kira-kira barang apa saja yang umum dibuat dari bahan plastik tersebut? Dirangkum Okezone, berikut adalah barang-barang unik yang dibuat dari daur ulang plastik.

1. Dompet

 kreasi plastik

(Foto: Inst kreasi_limbah_plastik)

Kalau ingin menggunakan item fesyen dari plastik yang berukuran kecil, Anda bisa memilih dompet. Banyak sekali dompet dari plastik daur ulang yang bentuknya cantik. Kaum hawa pasti menyukai dan kerap dijadikan untuk menyimpan uang koin, kartu nama, dan lainnya.

 Baca juga: 4 Tips Mencegah Munculnya Bunga Es pada Freezer

2. Tas

 kreasi plastik

(Foto: Inst kreasi_limbah_plastik)

Anda pasti kerap melihat tas dari bahan plastik bekas kemasan makanan, detergen, pewangi, bungkus kopi instan, dan sebagainya. Ibu-ibu kreatif membuat item fesyen dari plastik bekas itu jadi barang kekinian. Anda tak perlu malu untuk memakainya, karena bentuk tasnya dijamin rapi. Harganya juga lebih terjangkau dan tingkat kreativitasnya patut diacungi jempol.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tempat Tisu

 kreasi plastik

(Foto: Inst kreasi_limbah_plastik)

Tempat tisu ini terbuat dari bungkus cokelat plastik. Jadi buat Anda yang suka jajan cokelat, bungkusnya jangan dibuang ya. Bisa digunakan untuk membuat barang-barang kreatif seperti tempat tisu. Daripada beli dengan harga mahal, mending buat sendiri bukan?

4. Tempat pensil

 kreasi plastik

(Foto: Inst kreasi_limbah_plastik)

Asah kreativitas Anda untuk memberikan si kecil hadiah. Alih-alih membelikan mereka tempat pensil di mal yang mahal, coba kumpulkan bungkus kopi dan menyulapnya seperti tempat pensil berikut ini. Tinggal tambahkan resleting dan kain lapisan dalam kemudian dijahit, tempat pensil pun siap digunakan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini