Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sayangi Bumi, Hamish Daud Punya 3 Tips Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Elga Nurmutia, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 620 2239383 sayangi-bumi-hamish-daud-punya-3-tips-kurangi-penggunaan-sampah-plastik-eD5HdSj3ZF.jpg Hamish Daud. (Foto: Instagram/@hamishdw)

PER 1 Juli 2020 toko ritel hingga kafe keren di Jakarta dilarang menggunakan kantong plastik. Pastinya Anda harus bersiap menyediakan kantong belanjaan sendiri seperti tips dari Hamish Daud.

Pelarangan penggunaan kantong plastik ini tentunya sejalan dengan isu menjaga lingkungan yang digaungkan sejak lama. Hamish Daud yang juga pegiat lingkungan, memiliki kekhawatiran akan sampah plastik yang ada.

Hamish Daud menilai, wilayah yang rentan terjadinya penumpukan sampah plastik yakni laut. Oleh karena itu, suami dari Raisa Andriana mengimbau untuk menggunakan plastik dengan sebijak mungkin, sebagai upaya mengurangi sampah plastik.

Baca Juga: Catat, Sampah Plastik di Laut Tak Terurai Meski Sudah 20 Tahun!

hamish daud

Berikut tiga tips dari Hamish Daud:

1. Gunakan tote bag

“Bangsa Indonesia tercatat sebagai penyumbang sampah plastik nomor 2 di dunia. Apa yang bisa kita lakukan? Ada banyak contohnya, yang pertama pakai tote bag, jangan pakai tas plastik," katanya.

2. Bawa kotak makanan sendiri yang bisa kita pakai berkali-kali

"Gampang, rapi, praktis ya. Kita kurangin plastik," imbuhnya.

3. Bawa botol dan sedotan sendiri

"Bawa tumbler," bebernya.

Hamish daud mengingatkan agar siapapun mengurangi penggunaan sedotan plastik. Makanya Anda diminta untuk membawa sedotan dari rumah yang cukup praktis.

“Sayangi bumi kita ubah pola hidup. Ini tempat kita melanjutkan kehidupan sudah sepantasnya untuk kita jaga. Marilah menjadi generasi yang memberi masa depan terbaik untuk anak-anak kita. Use less plastic, save the earth,” tegas Hamish Daud.

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini