Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bercerai dari Ahok, Apa Sih Kegiatan Baru Veronica Tan?

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 620 2241076 bercerai-dari-ahok-apa-sih-kegiatan-baru-veronica-tan-xZpHxhVF10.jpg Veronica Tan dan anak sulungnya. (Foto: Instagram/@veronicatanofficial)

SEJAK 4 April 2018 Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi bercerai. Sejak saat itu, kehidupan Veronica Tan terlihat berbeda dalam kesendirian.

Meski sudah tak berdampingan dengan Ahok, Veronica Tan bahagia tinggal bersama putra-putrinya. Veronica Tan memiliki banyak aktivitas untuk mengisi waktu usai bercerai.

Veronica Tan berbesar hati untuk membimbing anak-anak yang tinggal di rumah susun ibu kota. Kegiatan sosial Veronica Tan pun diseriusi bersama para sahabatnya.

Mantan istri Ahok itu melatih anak-anak rusun untuk berani tampil di hadapan publik. Veronica Tan melatih anak-anak Anak-anak dari Rusun Pulogebang, Rusun Daan Mogot, serta Rusun Rawa Bebek untuk bermain musik, akting, juga menari.

Veronica Tan menjelaskan, potensi anak-anak rusun di dunia seni ini sangat besar. Mereka punya bakat terpendam di dunia akting atau main musik.

"Saya suka musikal dan anak-anak. Di dalam hidupnya, selalu ada kebersamaan. Mereka tidak mengenal perbedaan dan tidak ada intri," ucap Veronica Tan kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Karenanya, ibu tiga anak ini mengadakan pembinaan, selain akademik, mereka juga harus dapat kegiatan positif kepada anak-anak rusun. Menariknya, project ini pun masih dikerjakan hingga sekarang.

veronica tan

Baca Juga: 4 Pesona Gaya Veronica Tan Setelah Cerai dari Ahok, Enggak Bikin Bosan

Veronica Tan mengatakan, anak-anak rusun ini umumnya selalu ditinggal orangtua bekerja. Daripada tak ada kegiatan positif yang mengisi hari-harinya, maka kegiatan positif seperti pertunjukan musik operet ini bisa memberikan pelajaran berharga untuk mereka.

"Orangtua mereka ini rata-rata bekerja, misalnya kerjanya mengumpulkan sampah untuk dijual lagi, lalu ada yang dibina untuk membatik," bebernya

"Kita berikan kesempatan untuk anaknya, dikasih pelajaran moral dan bakatnya tinggal dikembangkan saja," imbuh Veronica Tan.

Dari hasil pembinaannya itu, Veronica Tan sukses menggelar musik operet "Selendang Arimbi", yang tampil di hadapan lebih dari 1.000 penonton. Pagelaran itu sudah dihelat dua kali, pada 21 September 2017 dan 16 November 2019.

Tak hanya itu, masih ada kegiatan Veronica Tan yang lainnya yaknu di tengah pandemi Covid-19, ia ikut mengedukasi dan membantu masyarakat dalam melawan Covid-19.

Baca Juga: Ahok Ungkap Veronica Tan Sempat Memohon Balikan Sebelum Bercerai

veronica tan

Veronica Tan mendirikan Love Care Indonesia dan menggandeng selebriti Tanah Air, seperti Reza Rahadian. Love Care Indonesia merupakan sebuah aplikasi untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19. Veronica Tan ingin menghubungkan pasien dengan dokter dan perawat profesional, yang juga dapat melayani dengan sepenuh hati.

"Harapan kami mempermudah penyediaan layanan maupun perawatan medis yang berkualitas tinggi, aman serta personal di rumah," kata Veronica Tan di Instagram pribadinya @veronicatan_official.

Nah sebagai ibu bijak yang selalu membimbing anak-anaknya, Veronica Tan juga mendukung kegiatan putra-putrinya dalam berkegiatan sosial. Nathania Berniece Zhong menggalang dana donasi Covid-19 bersama Anak Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Baca Juga: Pantai Mutiara Banjir, Viral Anak Ahok Mancing di Depan Rumahnya

Kegiatan ini cukup seru, selain menggalang dana, Natanhia juga membagikan donasi langsung kepada tenaga medis juga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Donasi berupa baju hazmat, masker, sembako dan sebagainya.

"@nata.zhong dan teman-teman mengajak semua untuk bersatu, bahu membahu melawan covid-19. Ayo satukan tangan kita lawan dengan berdonasi," ungkap Veronica Tan di Instagram pribadinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini