Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lando Norris Terkejut Tembus 4 Besar di Kualifikasi F1 GP Austria 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 620 2241483 lando-norris-terkejut-tembus-4-besar-di-kualifikasi-f1-gp-austria-2020-a8zLoD9p5I.jpg Lando Norris (Foto: Twitter McLaren)

SPIELBERG – Pembalap Tim McLaren, Lando Norris, mengaku tak percaya dengan hasil kualifikasi Formula One (F1) GP Austria 2020. Berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB, Norris berhasil menempati posisi keempat.

Hasil ini tentu sangatlah baik, mengingat Norris cukup dekat dengan duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berada di urutan pertama dan kedua. Begitu juga dengan pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen yang menempati posisi ketiga.

Lando Norris

Norris sendiri tidak menyangka bisa mencapai urutan keempat yang berada di luar perkiraannya. Pembalap berusia 20 tahun tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan raihan 1 menit 3,626 detik.

“Ini rasanya sangat bagus. Ini yang terbaik dari saya. Kami tidak mengharapkannya yang membuat hasil ini tentu menjadi lebih baik,” nungkap Norris, mengutip dari Crash, Minggu (5/7/2020).

“Kami benar-benar tidak mengharapkan menempati posisi enam besar. Saya hanya cukup terkejut, saya sangat senang karena sebagai tim kami terus fokus pada diri sendiri dan kami mengambilnya selangkah demi selangkah,” tambahnya.

Baca juga Vettel Terkejut Performa Ferrari Jeblok pada Kualifikasi F1 GP Austria 2020

Lebih lanjut, Norris mengatakan bahwa ia dan tim hanya memiliki target untuk mendapatkan posisi ke-11 atau 12 dalam sesi kualifikasi. Karena itu, berhasil menempati posisi keempat di seri pembuka F1 2020 adalah hal yang sangat menggembirakan bagi pembalap berpaspor Inggris tersebut.

“Kami tahu, kami memiliki kecepatan yang baik di dalam mobil. Sepanjang akhir pekan, kami cukup percaya diri. Tetapi, jelas saya tidak berekspektasi ini. Kami berpikir jika kami akan menempati urutan ke-11 atau ke-12,” lanjutnya.

Meski begitu, Norris enggan sesumbar dan berharap bisa tampil maksimal pada balapan yang akan digelar pada hari ini, (5/7/2020) malam WIB. Tetapi, untuk saat ini, sejenak ia bisa merasakan kebahagiaan setelah menempati urutan keempat.

Norris sendiri memang memiliki pencapaian setiap mentas di Sirkuit Red Bull Ring. Pada tahun lalu, Norris terbukti berhasil menyelesaikan balapan di tempat keenam dan merupakan salah satu prestasi terbaiknya pada F1 2019.

Lando Norris

Sementara itu, hasil mengejutkan lainnya datang dari Tim Scuderia Ferrari yang tercecer di luar posisi lima besar dalam sesi kualifikasi. Posisi terbaik diraih Charles Leclerc yang menempati urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 3,923 detik.

Sedangkan rekan setimnya, Sebastian Vettel mendapatkan hasil yang lebih parah lagi. Pembalap berpaspor Jerman tersebut menempati urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 4,206 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini