Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Diharapkan Segera Atasi Masalah demi Bantu Vettel Tentukan Masa Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 620 2242754 ferrari-diharapkan-segera-atasi-masalah-demi-bantu-vettel-tentukan-masa-depan-C7zTjNMm4i.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Direktur olahraga Formula 1 (F1), Ross Brawn, berharap Tim Scuderia Ferrari bisa segera memperbaiki kekurangan mereka pada mobil balapnya musim ini. Sebab, hal tersebut penting dalam membantu Sebastian Vettel dalam menentukan masa depan.

Ferrari diketahui memang mengalami masalah saat mentas di seri perdana F1 2020. Performa Charles Leclerc dan Vettel di F1 GP Austria 2020 tidaklah bagus sejak hari pertama hingga kualifikasi. Leclerc menempati posisi tujuh, sedangkan Vettel berada di urutan ke-11 pada kualifikasi.

Sebastian Vettel

Performa buruk keduanya pun berlanjut pada balapan sesungguhnya yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 5 Juli 2020. Meski Leclerc berhasil naik podium kedua, hasil yang didapat Ferrari di F1 GP Austria ternyata tidak seburuk perkiraan awal.

BACA JUGA: Tutup Peluang Vettel, Mercedes Bakal Perpanjang Kontrak Hamilton dan Bottas

Mendapati kondisi ini, Ferrari pun diharapkan segera memperbaiki kekurangannya. Sebab, F1 2020 menjadi musim krusial bagi Vettel yang dipastikan terdepak dari Ferrari pada akhir musim ini.

Dengan status tersebut, Vettel pun harus berjuang mencari tim baru agar bisa mentas di F1 2021. Karena itu, ia perlu membuktikan dirinya kompetitif dengan bantuan mobil balap yang apik dari Ferrari.

“Ferrari harus meningkat dengan cepat, jika tidak, ini akan menjadi musim yang sangat sulit. Awal musim ini tentu lebih sulit dari yang diharapkan,” ujar Brawn, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (7/7/2020).

“Itu juga awal yang sulit untuk musim terakhir Sebastian Vettel di Ferrari. Setelah Ferrari tidak lagi ingin menawarkan kontrak baru kepadanya, dia saat ini memiliki banyak hal untuk dipikirkan. Sebastian memberi kesan terkejut dan kaget dengan seluruh perkembangan itu, dan apa yang terjadi tentu menjadi gangguan,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini