Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Selebriti Jualan Makanan Akibat Sepi Job saat Pandemi, Siapa Saja?

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 620 2242994 5-selebriti-jualan-makanan-akibat-sepi-job-saat-pandemi-siapa-saja-3qj8X4s0uS.PNG Ayu Ting Ting.

JAKARTA – Pandemi Covid-19 berdampak pada semua orang, termasuk para selebriti Tanah Air. Penerapan jaga jarak atau physical distancing membuat banyak kegiatan di bidang entertainment ditunda hingga dibatalkan.

Sejumlah artis mencari cara agar pundi-pundi keuangan tetap lancar dengan cara “banting setir” dengan berjualan makanan. Bisnis kuliner dipilih karena banyak peminat dan menjanjikan kontinuitas. Lalu, siapa aja para selebritis tersebut, serta jenis makanan apa yang mereka jual? Simak ulasan berikut:

1. Vanessa Angel

Meski tengah berbadan dua, Vanessa Angel tetap semangat menekuni bisnis barunya di bidang kuliner. Bersama sang suami Bibi Ardiansyah, perempuan kelahiran 21 Desember 1991 ini menekuni bisnis kebab dan nasi briyani.

Vanessa Angel.

Vanessa mempromosikan dagangan di akun Instagram pribadinya @vanessaangelofficial. Dia menugnmukan pembukaan restoran nasi briyani miliknya.

2. Delon

Terkenal karena kepiawaiannya di bidang tarik suara, penyanyi bernama lengkap Delon Thamrin ini mengungkapkan bahwa ia dan sang istri harus putar otak selama masa pandemi karena sepinya job manggung. Delon memutuskan untuk berbisnis di bidang kuliner.

Baca juga: Inul Daratista Beberkan Cara Bertahan Hidup selama Pandemi

"Karena memang bisnis ini terjadi karena nggak nyanyi. Nyanyi berhenti karena corona," ungkap Delon, Selasa 7 Juli 2020.

Delon Thamrin dan istri.

Delon dan sang istri, Aida Chandra menjual makanan cepat saji yang dibuat sendiri. Makanan itu kemudian dipasarkannya secara online. Rendang daging, telur balado hingga jengkol balado jadi menu andalan.

3. Ayu Ting-ting

Penyanyi dangdut kelahiran 20 Juni 1992 juga mencoba peruntungannya di bidang kuliner.

Setelah sebelumnya menjual berbagai macam makanan seperti sambal dan keripik lewat usaha Ting Ting Kuliner. Kali ini Ayu menambah bakpao sebagai daftar makanan yang dijualnya. Bakpao ini diberi nama “Bakpao Viral” oleh Ayu.

4. Ivan Gunawan

Desainer Ivan Gunawan juga tidak mau kalah. Ia memutuskan untuk membuka usahanya sendiri dengan menjual camilan peyek, dengan nama ‘Peyek Mak Igun’.

Ivan Gunawan.

Ivan mengaku, bisnis butik yang sudah lama dijalankannya sedang lesu sehingga ia harus mencari pemasukan tambahan dengan berjualan peyek. Diakuinya, omset penjualan peyeknya mampu menutupi gaji karyawan butiknya selama masa pandemi.

5. Dede Sunandar

Komedian Dede Sunandar terdampak pandemic. Jumlah pekerjaan di layar kaca yang berkurang drastis membuatnya harus berjualan cireng untuk menghidupi keluarga.

Dede menjelaskan, dia sebenarnya sudah mulai berjualan cireng sebelum pandemi. Hanya saja, usahanya itu belum diseriusinya karena masih sibuk syuting. Saat sepi job di tengah pandemi, Dede akhirnya fokus pada usahanya itu.

“Sebelum Covid-19 Dede memang sudah jualan, cuman enggak terlalu terekspos, Dede cuma menyuplai 10 sampai 20 pieces, tapi sekarang sudah 75 pieces, jadi alhamdulillah ada pemasukan,” kata Dede ditemui di kawasan Tandean, Selasa 7 Juli 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini