Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kuliner Ini Harus Kamu Coba saat Berkunjung ke Hagia Sophia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 620 2245106 3-kuliner-ini-harus-kamu-coba-saat-berkunjung-ke-hagia-sophia-xKAUc4zPRT.jpg Museum Hagia Sophia (Foto: Hurriyet Daily)

Berkunjung ke Istanbul, Turki, tak lengkap rasanya kalau tidak mencoba makanan khas di kota tersebut. Jadi, Anda tidak hanya menikmati istimewanya bangunan tua itu, tapi punya pengalaman lain yang bisa diceritakan ke orang tersayang setelah pulang.

Wisata kuliner pun bagian dari wisata sejarah suatu daerah. Anda perlu tahu, wilayah sekitar Hagia Sophia termasuk dalam pusat peradaban Turki, makanya Anda tak akan heran kalau banyak sejarah di area tersebut.

Nah, di sekitar Hagia Sophia, Anda bisa menemukan kuliner khas Turki yang sayang dilewatkan. Tiga kuliner tersebut pun diketahui termasuk makanan sehat, jadi Anda yang sedang diet makanan sehat pun akan dimanjakan dengan panganan di sekitar Hagia Sophia.

Dilansir dari National Geography, berikut 3 kuliner yang bisa Anda temui di sekitar Hagia Sophia.

1. Simit

simit

Simit merupakan sejenis roti yang dibentuk menyerupai roti kepang dengan taburan biji wijen dengan rasa gurih. Simit biasa disebut juga dengan bagelnya Turki.

2. Jus delima

jus delima

Wisata Hagia Sophia diceritakan akan menguras energi. Sebab, Anda akan berkeliling bangunan ini dan kerap membuat haus. Nah, sebagai pengobat haus, Anda akan dimanjakan oleh minuman khas Turki, yaitu jus perasan delima segar. Minuman ini membuat Anda segar sekaligus sehat.

 Baca juga: Pesona Farah Quinn saat Main Golf, Bagai Gadis Muda

3. Dondurma

Dondurma

Es Turki Dondurma pub jadi panganan khas Turki. Es krim ini yang biasa Anda temui di video media sosial yang mana penjualnya suka godain pembeli. Es krim ini terbuat dari susu segar yang dibekukan, dicampur dengan buah segar. Makanya, mengonsumsi es dondurma siap membuat wisata Anda lebih sempurna.

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini