Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Naya Rivera Tidak Bunuh Diri di Danau Piru

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 620 2245180 polisi-pastikan-naya-rivera-tidak-bunuh-diri-di-danau-piru-PwZ4FidEJ0.jpg Naya Rivera. (Foto: Cosmopolitan Latinas)

VENTURA - Sekitar 5 hari setelah menghilang di Danau Piru, California, keberadaan aktris Naya Rivera masih menjadi misteri. Di tengah upaya pencarian, pejabat berwenang menyatakan, tidak ada unsur kesengajaan terkait raibnya aktris 33 tahun itu.ย 

Hal itu, menurut Sersan Kevin Donoghue dari Kepolisian Ventura County, didasarkan pada keterangan yang diberikan oleh Josey Hollis Dorsey, putra Naya sekaligus satu-satunya saksi dalam kasus tersebut.

Naya Rivera dan sang putra. (Foto: Instagram/@nayarivera)

Berdasarkan keterangan bocah laki-laki 4 tahun itu, tidak ada bukti yang mengacu pada unsur upaya bunuh diri dalam kasus hilangnya Naya Rivera. โ€œYang kami pelajari sejauh ini, kasus tersebut mengarah pada insiden kecelakaan rekreasi air,โ€ ujar Kevin seperti dikutip dari Mirror, pada Minggu (12/7/2020).

Kevin menerangkan, sejauh ini kepolisian belum bisa memberikan keterangan jelas dan mendetail tentang apa sebenarnya yang terjadi. Pasalnya, hingga kini pihaknya masih terus melakukan investigasi dan masih melakukan upaya pencarian.

"Kami masih menginvestigasi, masih terus mencari. Kami mencoba mendapatkan dan membuka semua petunjuk yang ada. Tapi sejauh ini, kami benar-benar tidak punya banyak informasi untuk bisa menebak apa yang terjadi saat itu,โ€ kata Kevin menambahkan.

Baca juga:ย Pencarian Naya Rivera di Danau Piru Gunakan Sistem Sonar dan Robot

Pencarian Naya Rivera masih berlanjut. (Foto: MEGA)

Selain itu, keberadaan Josey dalam kapal itu juga masih menjadi tanda tanya. Masih belum diketahui apakah bocah tersebut kembali dan merangkak ke atas kapal dengan usahanya sendiri ataukah Naya yang membantu putranya itu untuk bisa naik ke atas kapal.

Dalam 40 tahun terakhir, Danau Piru memang dikenal kerap memakan korban. Sepanjang 1977 hingga 2000, ada lebih dari 23 orang tewas di danau tersebut. Penyebabnya, diduga kondisi danau yang banyak puing, pusaran air, hingga suhu dingin air danau.*

Baca juga:ย 2 Hal yang Dilihat Dinda Hauw Sebelum Terima Lamaran Rey Mbayang

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini