Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton dan Bottas Naik Podium di F1 GP Styria 2020, Wolff: Ini Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 620 2245770 hamilton-dan-bottas-naik-podium-di-f1-gp-styria-2020-wolff-ini-luar-biasa-858G2tgMsA.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)
A A A

SPIELBERG – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyambut gembira hasil manis yang diraih dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di Formula One (F1) GP Styria 2020. Dengan berhasil finis di posisi satu dan dua, Wolff menganggap penampilan Bottas dan Hamilton luar biasa.

Hamilton dan Bottas memang sukses naik podium di F1 GP Styria 2020. Kedua pembalap itu menunjukkan penampilan gemilang di sepanjang perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 12 Juli 2020 malam WIB.

Lewis Hamilton

The Boss –julukan Hamilton– menyelesaikan perlombaan di posisi pertama. Ia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 50,683 detik. Sementara itu, Bottas berhasil menempati podium kedua setelah mencatatkan waktu yang terpaut 13,719 detik dari Hamilton.

BACA JUGA: Verstappen Kurang Puas Finis Ketiga di F1 GP Styria 2020

Hasil tersebut pun disambut gembira karena Wolff menyadari Sirkuit Red Bull Ring tidak mudah ditaklukkan oleh Mercedes. Meski karakter sirkuit dinilai kurang cocok dengan kinerja mobil timnya, hasil manis nyatanya tetap dapat diraih.

Bottas bahkan dapat melanjutkan tren positifnya dari balapan seri perdana. Pada balapan pembuka yang berlangsung di sirkuit yang sama, Minggu 5 Juli 2020, pembalap asal Finlandia itu diketahui berhasil meraih kemenangan.

Sementara Hamilton, ia sejatinya dapat menyelesaikan perlombaan di urutan kedua pada gelaran F1 GP Austria 2020. Sayangnya, juara dunia enam kali F1 itu gagal menaiki podium karena mendapat penalti dari Steward.

Penalti itu diberikan karena Hamilton terlibat insiden dengan Alexander Albon (Red Bull Racing). Dengan mendapat penalti lima detik, ia pun akhirnya hanya bisa berada di urutan keempat dalam daftar hasil F1 GP Austria 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Karena itu, Wolff merasa begitu senang kala timnya bisa menuai hasil manis di balapan seri kedua F1 2020. Dengan hasil ini, mereka kian optimis menatap balapan lainnya pada musim ini.

“Saya pikir kami bisa sangat puas dengan akhir pekan ini, dengan dorongan hebat menuju kemenangan bagi Lewis (Hamilton) dan Valtteri (Bottas) yang pulang untuk memastikan kemenangan 1-2 bagi tim,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, AMG Petronas, Senin (13/7/2020).

Valtteri Bottas

“Sudah menjadi pekerjaan yang luar biasa dari semua orang untuk mengendalikan kekhawatiran kami dari akhir pekan lalu dan memberikan tingkat kinerja ini. Masalah gearbox telah diperbaiki, dan kekhawatiran suspensi masih tidak 100% nyaman, tetapi pada akhirnya, itu semua baik,” lanjutnya.

“Sirkuit ini tidak terlalu baik bagi kami dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kami tidak pernah benar-benar bermasalah di sini dan membawa pulang dua mobil seperti ini adalah hasil yang bagus,” tukas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini