Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jeblok di F1 2020, Sainz Jr Tidak Menyesal Pindah ke Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 620 2248765 jeblok-di-f1-2020-sainz-jr-tidak-menyesal-pindah-ke-ferrari-xkDZbQaGtN.jpeg Carlos Sainz Jr bergabung dengan Scuderia Ferrari pada F1 2021 (Foto: Twitter/@Carlossainz55)

BUDAPEST – Pembalap McLaren F1, Carlos Sainz Junior, mengaku tidak masalah dengan performa jeblok Scuderia Ferrari pada Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020. Karena itu, ia tidak menyesali keputusan hengkang ke tim asal Italia tersebut pada musim depan.

Seperti diketahui, Carlos Sainz Jr sudah direkrut oleh Scuderia Ferrari pada Mei 2020 untuk menggantikan Sebastian Vettel di F1 2021. Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi pendamping Charles Leclerc hingga dua musim ke depan.

Sayangnya, performa Scuderia Ferrari pada dua balapan pertama F1 2020 sangat buruk. Charles Leclerc memang masih bisa finis kedua pada F1 GP Austria 2020, tetapi sepekan kemudian, duo pembalap itu gagal menyelesaikan lomba pada seri Styria.

Baca juga: Isabel Hernaez, Kekasih Pembalap Ferrari Musim Depan Carlos Sainz Jr

Scuderia Ferrari kesulitan pada F1 2020 (Foto: Scuderia Ferrari)

Mobil SF1000 terlihat sangat lambat dan sulit dikendalikan oleh Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Berbagai pengembangan terbaru yang dibawa, tidak kunjung memberikan hasil yang signifikan bagi Scuderia Ferrari.

Hal sebaliknya terjadi pada Carlos Sainz Jr yang bisa finis di posisi lebih baik dari Ferrari. Terang saja, pertanyaan soal apakah pembalap berusia 24 tahun itu menyesal bergabung sudah dengan The Prancing Horse mengemuka.

“Banyak orang sering bertanya soal ini, apakah saya khawatir atau menyesali keputusan, dan sebagainya. Saya merasa itu tidak bisa dijawab sekarang. Menurut saya, masih terlalu dini untuk menilai musim ini,” papar Carlos Sainz Jr, dikutip dari Crash, Minggu (19/7/2020).

Anak dari pereli Carlos Sainz itu mengatakan, segala sesuatu dapat berubah drastis di F1 dalam waktu setahun. Karena itu, ia tidak mau cepat-cepat menilai sesuatu. Sainz Jr sama sekali tidak khawatir dengan performa jeblok Scuderia Ferrari.

“Kita semua harus bersabar. Menurut saya, Anda sudah melihat dengan jelas bagaimana sebuah mobil bisa berubah drastis dalam setahun. Dalam 365 hari ke depan, segalanya bisa berubah. Karena itu, saya fokus pada musim ini saja bersama McLaren,” imbuh pembalap yang akrab disapa Chili itu.

Carlos Sainz Jr boleh-boleh saja mengutarakan pendapatnya. Namun, F1 sudah memastikan mobil yang dipakai pada F1 2020, akan dipertahankan untuk musim depan. Karena itu, ada kemungkinan performa jeblok SF1000 berlanjut hingga F1 2021.

Scuderia Ferrari sendiri saat ini masih terpaku di peringkat lima klasemen konstruktor dengan 19 poin. Sebaliknya bagi McLaren, tim asal Inggris tersebut justru menantang Mercedes AMG Petronas dengan di peringkat dua dengan nilai 39.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini