Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-Jalan ke Tangkuban Parahu, Coba Cicipi 4 Kuliner Khas Bandung Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 620 2249737 jalan-jalan-ke-tangkuban-parahu-coba-cicipi-5-kuliner-khas-bandung-ini-9Gg4KXWqzH.jpg Tangkuban Parahu (Foto: Inst aa_syaaf)

Objek wisata Gunung Tangkuban Parahu bisa jadi destinasi liburan alternatif di era new normal. Tak hanya menyuguhkan lansekap alam yang memukau, di sekitar kawasan Tangkuban Parahu juga terdapat beragam tempat jajanan atau kuliner yang lezat dan menggugah selera.

Lokasi Tangkuban Parahu memang terbilang strategis di perbatasan Bandung Barat dan Kota Subang. Kamu bisa melipir sebentar ke daerah Lembang untuk mencicipi kuliner tradisional khas Bandung yang dijamin memanjakan lidah.

Berikut ini Okezone rangkumkan 4 rekomendasi kuliner khas Bandung:

1. Tahu Susu Lembang

kuliner

Tahu Susu Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri. Kuliner ini wajib Anda cicipi karena berbeda dengan tahu lainnya. Tahu susu ini diolah dengan mencampurkan susu murni pada kedelai, sehingga citarasanya lebih gurih dengan isian yang lebih padat. Mau coba varian lain? Kamu bisa membeli tahu mentega yang diolah dengan menggunakan margarine dan sedikit garam. Maknyus banget!

 Baca juga: Gemasnya Bayi Vanessa Angel Didandani dengan Tuxedo

2. Ketan Bakar

 kuliner

Untuk menghangatkan tubuh dari cuaca Lembang yang dingin, tidak ada salahnya sambil menikmati sajian ketan bakar. Ada banyak pedagang yang menjajakan kuliner tersebut di pusat-pusat keramaian Lembang.

Lalu apa keunikan kuliner ini? Ketan bakar khas Lembang disajikan dengan sambal oncom dan serundeng yang dijamin bikin lidah bergoyang. Harganya pun cukup terjangkau lho, Okezoners! Jangan kalap ya...

3. Rumah Sosis

 kuliner

Buat kamu yang hobi makan hidangan khas Western, wajib banget mampir ke rumah sosis. Tempat ini menjual berbagai macam sosis dan salah satunya adalah Bratwurst (Sosis Jerman). Selain itu ada banyak jenis sosis lain yang bisa Anda cicipi, mulai dari Beef Garlic, Black Pepper, Chicken Chipolata, Beef Bockwurst, Mini Bockwurst, Cheesy Super, Mini Cheesy, atau Big Bockwurst. Menariknya, seluruh hidangan di tempat ini diklaim tanpa menggunakan bahan pengawet, MSG, dan pewarna buatan. Lokasinya berada di area Tahu Susu Lembang, Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang.

4. Es Yoghurt dan Es Mambo

 kuliner

Rugi banget kalau ke Lembang belum mencicipi kelezatan es mambo dan yoghurt khas daerah tersebut. Lokasinya tak jauh kok dari Tahu Susu Lembang, tepatnya di Jl. Cijeruk No.19. Es mambo yang disuguhkan toko ini terdiri dari beberapa varian rasa, mulai dari stroberi, ketan hitam, durian, hingga alpukat.

Begitu pula dengan es yoghurt. Nah, salah satu kelebihan dari jajanan di tempat ini, esnya tahan hingga beberapa jam lho, Okezoners!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini