Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Kecewa Suzuki Gagal Total di MotoGP Spanyol 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 620 2249811 brivio-kecewa-suzuki-gagal-total-di-motogp-spanyol-2020-7TiZrsj9lZ.jpg Alex Rins dan Davide Brivio (Foto: MotoGP)
A A A

JEREZ – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, merasa kecewa dengan hasil balapan di MotoGP Spanyol 2020. Pasalnya Suzuki gagal mendapatkan satu poin pun dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB.

Kekecewaan bermula dari pembalap utamanya Alex Rins yang gagal menjalani balapan karena mengalami kecelakaan saat kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. Ia kemudian menepi dari lintasan setelah petugas medis tidak mengizinkan Rins melakoni balapan.

Alex Rins

Pembalap berpaspor Spanyol tersebut menderita cedera bahu dan membutuhkan perawatan lebih lanjut. Karena itu, Suzuki tinggal mengandalkan Joan Mir yang memulai balapan dari tempat ke-10.

Akan tetapi, perjalanan Mir di MotoGP Spanyol 2020 langsung mengecewakan. Ketika balapan dimulai, Mir tak mampu bersaing banyak karena ia mengalami insiden pada lap pertama dan terpaksa keluar dari lintasan lebih cepat.

Baca juga Brivio Kecewa Rins Absen Membalap di MotoGP Spanyol 2020 

Situasi tersebut jelas memberi kekecewaan besar bagi Suzuki, terutama Brivio. Ia mengaku sempat memiliki harapan besar dengan Mir. Berbagai strategi pun telah disiapkan, tetapi Mir justru mengalami langsung terjatuh di putaran awal.

“Ini akhir pekan yang sulit bagi kami, dengan Alex tidak memulai dan kemudian Joan tidak menyelesaikannya,” ungkap Brivio, mengutip dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Selasa (21/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami memiliki banyak harapan untuk Joan, karena ia memiliki kecepatan yang baik dan kami tahu ia bisa melakukan balapan yang bagus,” tambahnya.

“Tetapi, start dari garis keempat membuatnya lebih sulit, dan ia harus banyak menyalip. Sayangnya salah satu langkah ini tidak membuahkan hasil dan berakhir seperti itu,” lanjutnya.

Joan Mir dan Alex Rins

Meski begitu, Brivio mencoba untuk move on dan menatap seri kedua yang akan berlangsung di sirkuit yang sama. Ia berharap Rins dan Mir bisa kembali pulih dan menjalankan tugasnya dengan baik di MotoGP Andalusia.

“Kami telah belajar beberapa hal akhir pekan ini dan kami berharap untuk kembali dengan kedua pembalap akhir pekan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini