Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis Autoimun, Jessica Iskandar Terancam Konsumsi Obat Seumur Hidup

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 620 2252694 divonis-autoimun-jessica-iskandar-terancam-konsumsi-obat-seumur-hidup-vLHVdq34LJ.PNG Jessica Iskandar. (Foto: IG @inijedar)
A A A

JAKARTA - Jessica Iskandar mengaku divonis mengidap penyakit graves disease autoimmune hyperthyroidism. Penyakit ini merupakan gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan produksi hormon tiroid berlebih.

Jessica harus mengonsumsi obat untuk menekan jumlah produksi hormon tiroidnya yang berlebih. Menurutnya, dokter akan mempertimbangkan jalur operasi jika penyakitnya tak kunjung sembuh setelah 6 bulan mengonsumsi obat.

Jessica Iskandar dan El Barack.

"Masih butuh kelanjutan. Setelah 6 bulan, dokter akan memutuskan bakal meneruskan obat atau jalur operasi," kata Jessica seperti dikutip dari tayangan YouTube-nya, Senin (27/7/2020).

Baca juga:

Jessica Iskandar Gagal ke Pelaminan, 4 Kenangan Manis Bareng Richard Kyle Sungguh Abadi

Putus dari Richard Kyle, Jessica Iskandar: El Barack Kehilangan

Menurut Jessica, operasi yang dilaksanakan ada dua bentuk. Yakni operasi pengangkatan atau penghancuran tiroid.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dioperasi kan artinya tiroid diangkat atau dihancurkan supaya enggak menghasilkan hormon berlebihan yang mengganggu sistem tubuh," ungkapnya.

Seandainya operasi itu dilakukan, Jessica menjelaskan bahwa dirinya harus mengonsumsi obat seumur hidup. Sebab, sudah tak ada lagi hormon tiroid yang dihasilkan tubuhnya.

Jessica Iskandar.

"Kalau operasi artinya kan udah enggak ada tiroid. Aku harus minum obat seumur hidup. Karena manusia butuh tiroid, hormon itu membuat saluran pencernaan lancar. Kalau enggak ada, aku enggak bisa mencerna makanan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini