Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Apresiasi Perjuangan Alex Rins di MotoGP Andalusia 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 620 2252915 suzuki-apresiasi-perjuangan-alex-rins-di-motogp-andalusia-2020-oWW2rhvH9S.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)
A A A

JEREZ – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivo, memberikan komentar soal kiprah salah satu pembalapnya, yakni Alex Rins, di seri kedua MotoGP musim 2020. Brivio mengaku terkesan dengan perjuangan Mir untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Sebagaimana diketahui, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Rins memang masih dalam kondisi fisik yang kurang baik. Ya, Rins masih dalam pemulihan usai menjalani operasi pada bahu kanan yang dideritanya.

Cedera Rins tersebut diderita Rins usai mengalami kecelakaan parah kala menjalani sesi kualifikasi di MotoGP Spanyol 2020. Bahkan gara-gara cedera tersebut, Rins harus puas batal tampil pada seri perdana MotoGP musim ini.

Alex Rins

Rins sendiri menjalani balapan di MotoGP Andalusia dengan start dari posisi ke-21 usai tampil kurang begitu mengesankan pada sesi kualifikasi. Namun beruntung bagi Rins, banyak pembalap yang tumbang membuatnya berhasil finis di urutan ke-10 di MotoGP Andalusia 2020.

Keberhasilan Rins menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020 pun mendapatkan tanggapan dari Brivio. Ya, pria berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat terkesan dengan perjuangan yang ditunjukkan Rins sepanjang balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Alex Rins Akui Sempat Ingin Mundur dari Balapan di MotoGP Andalusia 2020

“Saya harus mengucapkan terima kasih banyak kepada Alex atas upaya luar biasa yang dia lakukan setelah cedera serius yang dia alami pada pekan balapan seri perdana,” ucap Brivio, seperti dirangkum dari laman resmi Tim Suzuki, Senin (27/7/2020).

“Tinggal di sepeda selama 25 putaran dalam cuaca panas seperti ini sangat sulit, dan dia benar-benar layak mendapatkan finish ke-10. Kami melihat banyak orang terjatuh, dan itu adalah perlombaan yang sangat sulit bagi semua orang,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini