Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov, Kader Diminta Tak Terprovokasi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 620 2253831 2-kantor-pdip-dilempar-bom-molotov-kader-diminta-tak-terprovokasi-dqmfh66TWG.jpg Kantor PDIP di Bogor dilempar bom Molotov. Foto: Istimewa

BOGOR - Dewan Perwakilan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bogor meminta kepada seluruh kadernya untuk bersiaga usai adanya teror bom molotov yang terjadi di dua kantor perwakilan anak cabang (PAC) Megamendung dan Cileungsi.

"Kami memerintahkan (kader) siaga di tempat tinggal atau sekertariat," kata Ketua DPC PDIP Bayu Syahjohan kepada Okezone, Rabu (29/7/2020).

Meski begitu, pihaknya juga meminta agar semua kadernya untuk tetap tenang, tidak terprovokasi oleh siapapun dengan adanya aksi teror bom molotov. Karena kasus ini sudah ditangi oleh kepolisian.

"Khususnya untuk seluruh pengurus di tempat tinggal, maupun di seketeraiat atau ranting di Kabupaten Bogor kami mohon untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi. Kita tunggu proses hukum untuk menangkap oknum di belakang teror ini," tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya tidak ingin menduga-duga motif di balik aksi teror ini. Namun yang pasti, Bayu menilai pelaku teror ingin mengadu domba jika dikaitkan beberapa peristiwa yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga:  Polisi Sita 3 Pecahan Botol Bom Molotov dari Kantor PDIP Bogor 

Sementara Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena membenarkan adanya aksi teror bom molotov di Kantor PAC di Kecamatan Cileungsi. Namun, dirinya belum bisa memberikan keteranga lebih jauh karena masih proses penyelidikan.

"Kepolisian Polsek Cileungsi dan Polres Bogor sudah lakukan laangkah-langkah penyelidikan aksi pelemparan bom molotov yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di Kantor Sekretariat PDIP Kecamatan Cileungsi," singkat Ita, dalam keterangannya.

Seperti diketahui, aksi teror bom molotov kembali terjadi di Kantor PAC PDIP di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor sekira pukul 02.00 WIB pagi tadi. Diketahui ada tiga botol bom molotov dilemparkan, satu di antaranya tidak meledak.

Baca Juga: Lagi, Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov 

Kemudian, aksi serupa juga sempat terjadi di Kantor PAC PDI-Perjuangan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Selasa 28 Juli 2020. Saat ini, polisi masih melakuka penyelidikan terkait dua aksi teror tersebut.

(abp)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini