Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Jalani 2 Seri MotoGP 2020, Aleix Harapkan Peningkatan Kinerja Motor Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 620 2255147 usai-jalani-2-seri-motogp-2020-aleix-harapkan-peningkatan-kinerja-motor-aprilia-leykPu0TgB.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pil pahit harus ditelan pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di dua seri awal MotoGP 2020. Ia gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis di MotoGP Spanyol 2020 dan MotoGP Andalusia 2020.

Hal itu terjadi karena Aleix mengalami insiden hingga menyebabkannya terjatuh saat mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada dua balapan beruntun itu. Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan pembalap asal Spanyol tersebut.

Aleix Espargaro

Sebab, dengan begitu, Aleix kini belum mengantongi satu pun poin di MotoGP 2020. Kakak kandung dari Pol Espargaro itu pun merasa sangat kecewa.

BACA JUGA: Rossi Bisa Lebih Bebas di Petronas SRT ketimbang Yamaha

Demi menghentikan hasil minor tersebut kembali terulang dalam balapan berikutnya, Aleix pun berharap timnya bisa meningkatkan kinerja motor balapnya. Sebab, dengan melakukan hal itu, ia yakin penampilannya bisa menjadi jauh lebih baik.

Balapan seri berikutnya di MotoGP 2020 sendiri diketahui akan digelar pada pekan depan. Di seri ketiga, balapan akan bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

"Saya merasa kompetitif di motor ini. Saya tahu ini kedengarannya konyol setelah dua kali jatuh berturut-turut,” ujar Aleix, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (31/7/2020).

“Tetapi, ternyata benar. Aprilia setara dengan motor lain jika bukan karena mesinnya, kami dapat meningkatkan lebih banyak lagi,” tukasnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini