Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Kemacetan Arus Balik Idul Adha, 15 Gardu Tol di Palimanan Dibuka

Fathnur Rohman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 620 2255700 antisipasi-kemacetan-arus-balik-idul-adha-15-gardu-tol-di-palimanan-dibuka-VhLF3xCrUL.jpg Situasi di gerbang tol Palimanan pada arus balik Idul Adha 1441 Hijriah (Foto : Okezone.com/Fathnur)

CIREBON - Volume arus kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengalami peningkatan pada Minggu (2/8/2020) siang. Diprediksi, hari ini akan menjadi puncak arus balik Idul Adha 1441 H/2020 M.

Dari pantauan Okezone di GT Palimanan Tol Cipali, kepadatan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mengalami peningkatan. Bahkan sejak Minggu pagi GT Palimanan sudah ramai dilintasi pemudik.

Meski volume arus kendaraan mengalami peningkatan, antrean kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali tidak terlalu panjang. Hal demikian juga terjadi di jalur arah Jakarta menuju Jawa. Kendaraan dapat melaju cukup lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Sementara itu, pihak pengelola GT Paimanan Tol Cipali membuka 15 gardu tol. Hal itu dilakukan agar mengantsipasi terjadinya antrean panjang kendaraan di GT Palimanan.

Menurut Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol Purnama, sejak Minggu pagi ada peningkatan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta. Ia menilai, dengan dibukanya 15 gardu tol, maka kepadatan kendaraam di GT Palimanan dapat terurai.

"15 gardu yang dibuka. Kami juga membantu supaya mereka (pemudik) tidak bertumpuk pada satu jalur," kata Purnama kepada Okezone.

Baca Juga : Menabung Sejak SD, Dua Anak Sumbangkan Sapi Kurban ke Pondok Pesantren

Baca Juga : Viral Pemudik Makan Bersama di Bahu Jalan Tol Cipali

Purnama memastikan, ada sekitar 80 personel dari Polresta Cirebon yang dikerahkan untuk mengawal arus balik Idul Adha, baik di GT Palimanan maupun di Jalur Arteri Pantura Cirebon. Pihaknya memprediksi, malam nanti volume kendaraan akan kembali bertambah. Utamanya dari arah Jawa menuju Jakarta.

"Kita prediksi puncaknya sore dan malam," ucap dia.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini