Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia Pilihan Wisatawan, Selamat Ya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 620 2255753 bali-jadi-destinasi-wisata-terbaik-dunia-pilihan-wisatawan-selamat-ya-lYC6PwqQgf.jpg Ilustrasi. (Foto: Kemenparekraf)
A A A

INDONESIA kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah Internasional. Bali baru saja meraih posisi empat besar destinasi wisata terbaik dunia dari 25 destinasi wisata di dunia.

Ya, Bali terpilih menjadi destinasi wisata pilihan traveler di situs TripAdvisor. Bali berada di posisi ke-4 di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), Crete (Yunani), dalam penghargaan Travellers Choice untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia.

Keindahan Bali diibaratkan sebagai kartu pos yang hidup bahkan sepotong surga di Indonesia. Selama ini, Bali memang dikenal karena menawarkan destinasi wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam termasuk bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

Baca Juga: Glamping Seru ala Keluarga Hengky Kurniawan

bali

Merespon hal tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyambut baik ditetapkannya Bali sebagai salah satu destinasi terbaik dunia versi TripAdvisor.

"Saya berharap penetapan itu semakin memotivasi Indonesia untuk bisa menumbuhkan Bali-Bali baru. Bahkan mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan," tutur Wishnutama dalam siaran pers yang diterima Okezone, Minggu (2/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih selama ini Bali sudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisatawan mancanegara (wisman). Lebih lanjut Menparekraf Wishnutama menjelaskan, penetapan Bali sebagai salah satu destinasi terbaik versi TripAdvisor, merupakan momen yang tepat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Bali Masih Destinasi Favorit Turis Gen Z dan Milenial Australia

bali

Sebagaimana diketahui, pariwisata Bali baru saja dibuka secara bertahap mulai dari 9 Juli 2020 untuk lokal, 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara. September 2020 mendatang giliran wisatawan mancanegara yang dapat menikmati kembali pesona keindahan Pulau Dewata itu.

“Diharapkan setelah dibuka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua Covid-19. Hal itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata adalah bisnis kepercayaan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini